Lengkapi Fasilitas Kawasan Green River View, GMTD Hadirkan WTP

Kamis, 21 April 2022 - 20:23 WIB
loading...
Lengkapi Fasilitas Kawasan Green River View, GMTD Hadirkan WTP
Associate Director GMTD, A Eka Firman Ermawan. Foto/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk ( GMTD ) kembali meghadirkan terobosan baru, yaitu Water Treatment Plant (WTP) guna melengkapi fasilitas di kawasan Green River View (GRV).

Diketahui, Green River View merupakan kawasan seluas 84 hektar yang dikembangkan oleh GMTD sejak tahun 2015 lalu. Kawasan yang mengusung konsep kota mandiri itu telah memiliki 11 cluster.



Menurut Associate Director GMTD , A Eka Firman Ermawan, keberadaan WTP merupakan upaya GMTD untuk membantu perusahaan daerah penyedia air minum dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih.

"PDAM kesulitan menyuplai ke sana, makanya kami berinisiatif membuat WTP. Jadi kita kelola sendiri airnya, kita ambil dari sungai lalu mengelola," urai Eka, Kamis (21/4/2022).

Dengan hadirnya fasilitas WTP tersebut, kebutuhan air masyarakat dapat terpenuhi selama 24 jam. "Itu adalah fasilitas untuk warga. WTP itu berkapasitas 1.000 sampai 2.000 rumah," jelas Eka.



Selain menghadirkan WTP, GMTD juga akan melakukan serah terima sekitar 200 unit Bouvardia Estate pada akhir tahun mendatang. "Tahun lalu kita launching Bouvardia, inshaallah akhir tahun ini kita akan serah terima," sambung Eka.

Selanjutnya, pada bulan Ramadhan ini, GMTD juga menawarkan program promo istimewa berupa THR setiap pembelian unit Marshmellow. "Harganya mulai Rp700 juta, tapi dapat potongan THR Rp100 juta," pungkas Eka.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)