alexametrics

Pekan depan, Jalan Kiaracondong akan di betonisasi

loading...
Pekan depan, Jalan Kiaracondong akan di betonisasi
Ilustrasi (Dok Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Pekan depan, sepanjang Jalan Ibrahim Adji (Kiaracondong), Kota Bandung, akan dilakukan perbaikan jalan. Perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung tersebut dilakukan dengan pembetonan jalan, yang akan dilakukan mulai tanggal 18 Juni 2013.

Kepala DBMP Kota Bandung, M Iming menjelaskan, mulai besok pihaknya akan mulai melakukan pendistribusian bahan ke Kiaracondong. Selanjutnya pada hari Selasa pengerjaan perbaikan akan dimulai.

Berbeda dengan aslinya, kali ini Kiaracondong akan dilakukan betonisasi untuk lajur utara sampai selatan sepanjang 1,3 KM, tepatnya mulai perempatan Binong hingga Jalan Mandala.



"Dengan anggaran Rp6,3 miliar, kita juga akan melakukan penebalan 25 cm mengingat beban lalu lintas cukup padat. Untuk drainase akan kita benahi secara bertahap, mungkin tahun depan," jelasnya kepada wartawan, Jumat (14/6/2013).

Sesuai rencana, pengerjaan ini akan selesai dalam kurun waktu 120 hari kalender. Diharapkan pekerjaan tidak terganggu oleh cuaca karena perbaikan jalan bisa maksimal jika tidak terkena hujan.

"Biasanya pengerjaan jalan itu ngambil yang tidak terlalu mengganggu pengguna jalan. Jadi kemungkinan besar malam hari. Kalau siang, malah menganggu bikin macet," tuturnya.

Agar optimal, selama pengerjaan akan terus diawasi oleh konsultan pengawas, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), dan staf DBMP Kota Bandung. "Untuk jumlah pekerja, nanti disesuaikan dengan volume pekerjaan," tutupnya.

Seperti diketahui, Kiaracondong menjadi salah satu jalan di Kota Bandung yang mengalami kerusakan parah. Bahkan, tak sedikit korban jiwa maupun luka-luka akibat kecelakaan kendaraan akibt kerusakan jalan tersebut.
(rsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak