Tolak Pembongkaran Portal, Puluhan Emak-emak Geruduk Kantor Lurah di Medan

Selasa, 19 April 2022 - 17:26 WIB
loading...
Tolak Pembongkaran Portal, Puluhan Emak-emak Geruduk Kantor Lurah di Medan
Tolak pembukaan portal jalan, puluhan ibu rumah tangga geruduk Kantor Lurah Besar, Kota Medan. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Puluhan ibu rumah tangga menggeruduk Kantor Lurah Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Selasa (19/4/2022). Mereka menolak pembongkaran portal jalan, karena kawatir akan sangat membahayakan anak-anak dan memicu kerusakan jalan.

Baca juga: Demo Tolak Pembangunan Waduk Lambo Ricuh, Puluhan Warga Ditangkap

Dengan berjalan kaki, puluhan warga yang didominasi oleh para ibu rumah tangga tersebut, melakukan aksi demonstrasi menolak pembongkaran portal di Jalan Pancing I. Dalam orasinya, warga meminta Pemkot Medan, membatalkan pembongkaran portal jalan tersebut.



Koordinator aksi warga, Abah Salaman menegaskan, portal dibuat guna melarang truk-truk yang kelebihan beban masuk ke Jalan Pancing, lantaran dapat merusak jalan, dan membahayakan keselamatan warga pengguna jalan lain, serta anak-anak.

Baca juga: Tergiur Keuntungan Besar, 2 Pria di Lubuklinggau Produksi Ekstasi Palsu



"Kami memprotes keras rencana pembongkaran portal Jalan Pancing, yang dipasang warga selama satu tahun terakhir. Kalau dibuka, pasti akan rusak jalan yang sudah diperbaiki oleh Pemkot Medan," tegasnya.

Baca juga: Borong Ratusan Liter Biosolar Bersubsidi, Kakek di Gunungkidul Terancam Denda Rp60 Miliar

Aksi demonstrasi warga tersebut berlangsung secara damai. Warga akhirnya membubarakan diri usai mendengar penjelasan dari Lurah Besar, yang menyatakan masih akan mengkaji rencana pembongkaran portal jalan tersebut.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1265 seconds (10.177#12.26)