Sinergi Dukung Desa Wisata, KPPN Watampone Gandeng DPMD-Dispar Bone

Selasa, 19 April 2022 - 11:39 WIB
loading...
Sinergi Dukung Desa Wisata, KPPN Watampone Gandeng DPMD-Dispar Bone
KPPN Watampone menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bone guna mendukung desa wisata di wilayahnya. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - KPPN Watampone menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bone guna mendukung desa wisata di wilayahnya. Untuk itu, dilakukan rapat koordinasi dalam rangka pendampingan dua desa di Bone yang akan maju pada ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022.

Adapun dua desa itu yakni Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra dan Desa Bonto Masunggu, Kecamatan Tellu Limpoe.

Baca Juga: Dua Desa di Kabupaten Bone Tercepat Salurkan Dana Desa

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman, memimpin langsung jalannya rapat koordinasi. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang hadir secara virtual melalui aplikasi Zoom.

"Rapat koordinasi dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada dua desa di Kabupaten Bone yang maju dalam ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Rintok, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/4/2022).

Rintok mengharapkan melalui kegiatan pendampingan desa wisata itu, pihaknya bersama instansi dan stakeholder dapat memberikan dukungan maksimal. Termasuk mendapatkan masukan guna lebih menggairahkan dan memajukan wisata di Bone.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Bone, Syahruli Asmar, mengapresiasi diadakannya rapat koordinasi tersebut. Menurutnya, dukungan seluruh pihak penting agar desa wisata di Bone dapat meraih hasil maksimal.

Baca Juga: Bupati Lutra Serahkan BLT untuk Warga 2 Desa di Kecamatan Bone-Bone

"Pentingnya dukungan semua pihak dalam rangka memajukan pariwisata di Kabupaten Bone. Upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata dalam memajukan dan mengembangkan kepariwisataan Bone senantiasa kita lakukan, baik melalui perbaikan infrastruktur dan pendampingan langsung ke pengelola wisata," kata Syahruli.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Ketua Umum Kadin Bone, Cheriani Kaddas, DPMD Kabupaten Bone A. Risna, Kepala Desa Bulu-Bulu Arif Rahman, dan Sekretaris Desa Bulu-Bulu Salamun dan Tenaga Pendamping Desa Bonto Masunggu, Kiki Payo. Mereka menyampaikan masukan-masukan guna pengembangan desa wisata agar meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3505 seconds (11.97#12.26)