Satgas COVID-19 Sidoarjo Razia Vaksin Booster Bagi Pemudik di Terminal Bus Purabaya

Selasa, 19 April 2022 - 00:00 WIB
loading...
Satgas COVID-19 Sidoarjo Razia Vaksin Booster Bagi Pemudik di Terminal Bus Purabaya
Wakil Ketua Satgas COVID Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro meninjau vaksinasi booster di mobil gerai vaksin di Terminal Purabaya.Foto/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Seiring mulai banyaknya warga mudik lebaran, Satgas penanganan COVID-19 Sidoarjo mulai melakukan razia vaksin booster di Terminal Purabaya Surabaya, di Bungurasih Waru, Kabupaten Sidoarjo, Senin (18/4/2022). Dengan menyiagakan bis gerai vaksin keliling, setiap pemudik yang belum booster langsung disuntik vaksin di bus gerai vaksin.

Melibatkan petugas gabungan dari Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, dan Kementrian Perhubungan Darat, dalam razia vaksin booster itu menyasar pemudik yang belum melakukan vaksin booster.

Baca juga: Segera Daftar! Ada 3.350 Formasi Calon Taruna di Poltekbang Surabaya

"Razia ini menyasar pemudik yang akan pergi atau datang di terminal Purabaya," ujar Wakil Ketua Satgas COVID Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Siapapun penumpang yang belum vaksin booster langsung diminta melakukan vaksinasi booster diatas bis gerai vaksin keliling milik Polresta Sidoarjo yang dihadirkan di lokasi razia.

Sebanyak 300 dosis vaksin booster jenis Astrazeneca disediakan untuk mendukung razia vaksin bagi pemudik di terminal Purabaya. "Kami menyediakan 300 vaksin booster jenis Astrazeneca, jika kurang kita sediakan lagi," tegas Kusumo

Tidak hanya vaksin booster, dalam razia vaksin pemudik yang digelar di terminal bis Purabaya, petugas juga memberikan kesempatan kepada pemudik yang belum melakukan vaksin pertama atau kedua.

"Selain untuk mencegah penularan COVID-19, saya vaksin juga untuk keperluan mudik, ya sekalian bisa vaksin langsung di sini," ujar Anto salah satu pemudik.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)