Tak punya WC, seorang bocah tewas tenggelam di waduk

Kamis, 06 Juni 2013 - 10:27 WIB
Tak punya WC, seorang bocah tewas tenggelam di waduk
Tak punya WC, seorang bocah tewas tenggelam di waduk
A A A
Sindonews.com - Lantaran tak memiliki WC umum, Mawing, seorang bocah 10 tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, meninggal akibat terjatuh hingga tenggelam di waduk saat akan buang air besar.

Kejadian nahas anak keempat dari pasangan Nawir dan Reski itu bermula saat korban menuju waduk yang tak jauh dari rumah.

Diduga karena terpeleset, korban pun terjatuh dan tenggelam. Tubuh korban sendiri sempat terseret arus air waduk yang deras sejauh 50 meter hingga akhirnya ditemukan warga sekitar.

"Kami sempat membawanya ke Puskemas terdekat, namun nyawa anak kami tak tertolong lagi," jelas orang tua Mawing, Reski, sambil menangis tersedu, Kamis (6/6/2013).

Menurut Reski, anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu merupakan korban kelima warga tewas tenggelam di tempat yang sama. Ironisnya kebanyakan korban yang meninggal, tenggelam lantaran ingin buang air disungai.

"Iya, korbannya memang kebanyakan anak-anak," lanjutnya bercerita.

Maka itu, diapun berharap agar pemerintah setempat menyediakan WC umum agar tak ada lagi korban jiwa terutama anak-anak yang ingin buang air besar.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6131 seconds (0.1#10.140)