Masjid dan Rumah Rusak Berat Diguncang Gempa M5,2 di Halmahera Utara

Senin, 18 April 2022 - 14:43 WIB
loading...
Masjid dan Rumah Rusak Berat Diguncang Gempa M5,2 di Halmahera Utara
Masjid dan sejumlah rumah di Halmahera Utara mengalami kerusakan akibat gempa M5,2.Foto/Ismail Sangaji
A A A
HALMAHERA UTARA - Sejumlah rumah di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara mengalami kerusakan berat akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.2 yang melanda, Senin (18/4/2022).

Kerusakan terjadi pada dinding rumah retak dan tembok yang roboh di Desa Ngidiho, Barataku, Tiwara dan Desa Dukolamo. Untuk data jumlah rumah yang rusak masih dalam proses pendataan petugas Badan Pengaggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara.

Baca juga: Rombongan Grup Musik Debu Kecelakaan di Tol Probolinggo 2 Tewas, 4 Luka

Selain itu satu bangunan masjid di Desa Ngidiho juga rusak berat. Sementara sampai saat ini belum ada laporan warga luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Gempa bumi magnitudo 5.2 itu berpusat di 1.90 lintang utara, 126.83 bujur timur, atau 26 kilo meter barat laut tobelo dengan kedalaman 10 kilo meter.

Gempa dirasakan cukup kuat pada dua kecamatan yakni di Kecamatan Galela IV MMI dan di Kecamatan Tobelo II sampai III MMI.

"Untuk kerusakan sendiri sampai saat ini kami mendapat info, bahwa terjadi kerusakan di dinding di desa Ngidiho yaitu kerusakan dinding masjid dan rumah warda disana. Kami sendiri sudah mendapat info bahwa satu masjid di desa Ngidiho dan rumah warda," jelas Market Sofyan, Staf Operasional BMKG Ternate.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2529 seconds (11.97#12.26)