Selain Asmara Terlarang, Ini Motif Lain Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran Universitas Brawijaya

Senin, 18 April 2022 - 13:32 WIB
loading...
Selain Asmara Terlarang, Ini Motif Lain Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran Universitas Brawijaya
Motif lain pembunuhan mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya ternyata ingin menguasai harta korban. Foto: Lukman/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Motif ZI (38), tersangka kasus pembunuhan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB), Bagus Prasetya Lazuardi (26), mulai terungkap.

Selain persoalan asmara, ayah tiri dari pacar korban itu ingin menguasai mobil dan uang milik korban.

"Korban adalah pacar anak tiri tersangka. Kemudian, korban sering dimintai uang oleh tersangka. Dan yang terakhir, rekening korban dipindah ke rekening tersangka. Di motif yang lain, tersangka selaku ayah tiri pacar korban memiliki rasa suka terhadap anak tirinya," kata Wadirreskrimum Polda Jatim AKBP Ronald Purba, di Mapolda Jatim, Senin (18/4/2022).



Dalam kasus ini, ZI dijerat Pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP subsider 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.

"Sejauh ini masih satu tersangka. Kami sudah memeriksa sejumlah saksi, seperti pacar korban dan juga orang tua korban. Meski begitu, kami tetap mengembangkan kasus ini dan bisa jadi ada tersangka lain," kata Ronald.

Sebelumnya, jenazah Bagus ditemukan membusuk di semak-semak di Dusun Krajan, Purwodadi, Pasuruan, pada Selasa (12/4/2022). Dokter muda itu merupakan warga Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Kepatihan Tulungagung. Ia anak dari pasangan dr Tutit Lazuardi dan dr Dewi Lelonowati.

"Dari perkara ini kami mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu unit handpone, satu buah palu yang digunakan untuk memecahkan handphone korban, dan juga pistol mainan yang digunakan untuk mengancam korban," tandasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)