Wagub Jabar: Postingan soal Mahasiswa Buka Puasa setelah Demo Itu Hoaks!

Jum'at, 15 April 2022 - 14:09 WIB
loading...
Wagub Jabar: Postingan soal Mahasiswa Buka Puasa setelah Demo Itu Hoaks!
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengkritik keras postingan soal Mahasiswa Khilaf Buka Puasa Setelah Demo yang diduga hoaks. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengkritik keras postingan soal "Mahasiswa Khilaf Buka Puasa Setelah Demo". Menurutnya, postingan tersebut mengandung unsur hoaks.

"Setelah coba ditelusuri kebenarannya, saya menemukan sebuah artikel dengan foto yang persis sama, tapi kejadiannya bukan baru-baru ini, melainkan tahun 2020 ketika para mahasiswa mendemo omnibus law," kata Uu dikutip dalam unggahan instagramnya @ruzhanul, Jumat(15/4/2022).

Baca juga: Ridwan Kamil Puji Demo Mahasiswa di Bandung Kondusif

Lebih lanjut dia mengatakan, postingan Denny Siregar itu tidak elok, apalagi saat Ramadhan seperti sekarang ini. Di mana seharusnya penuh dengan suasana yang tenang agar masyarakat nyaman beribadah.

"Sebaiknya kita sama-sama mengusahakan kondisi setenang dan sedamai-damainya untuk kerukunan bersama," ucap UU.

Untuk diketahui, @jabarsaberhoaks menyebut foto dan caption unggahan soal mahasiswa tersebut sebagai informasi yang tidak benar. Mahasiswa dalam foto tersebut merupakan peserta aksi unjuk rasa di Langsa, Aceh, yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja pada 8 Oktober 2020.

Dalam kesimpulan @jabarsaberhoaks, foto dengan klaim mahasiswa buka puasa bersama usai azan dzuhur saat unjuk rasa 11 April 2022 adalah salah.

Baca juga: Mencekam! Mahasiswa di Palopo Ditembaki Gas Air Mata, Kantor Pemerintahan Diserang



Foto tersebut telah beredar di internet sejak Oktober 2020. Tepatnya, saat mahasiswa di Langsa menggelar aksi unjukrasa di kantor DPRK Aceh untuk menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja pada 8 Oktober 2020. Informasi ini adalah jenis kategori false context.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1505 seconds (10.177#12.26)