Petronas Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Corona di Sampang

Kamis, 18 Juni 2020 - 23:39 WIB
loading...
Petronas Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Corona di Sampang
Petronas Carigali Indonesia dan SKK Migas Jawa Bali Nusa Tenggara menyalurkan bantuan sembako ke warga terdampak COVID-19 di Sampang, Jatim, Kamis (18/6/2020). Foto/Ist
A A A
SAMPANG - Petronas Carigali Indonesia, perusahaan minyak asal Malaysia bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jawa Bali Nusa Tenggara menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Sampang , Jawa Timur, Kamis (18/6/2020).

Bantuan tahap kedua berupa 1,5 ton beras, 500 kilogram gula, 500 liter minyak goreng, dan 500 bungkus mi instan ini disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Banyuates, Ketapang, dan Sokobanah. Bantuan diserahkan perwakilan Petronas, Wawan Primantoko kepada Asisten 1 Bagian Pemerintahan Pemkab Sampang, Asroni di kantor Pemkab Sampang. Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga terdampak COVID-19. "Bantuan dari Petronas ini akan disalurkan kepada warga terdampak COVID-19 yang kurang mampu di wilayah utara," kata Asroni, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/6/2020). (Baca juga: Balita 2 Tahun Akan Diisolasi, Keluarga Menangis Histeris)

Petronas beroperasi di wilayah perairan utara Sampang. Manajemen Petronas berharap dukungan dari semua pihak, khususnya warga di tiga kecamatan untuk bisa bersinergi mengerakan perekonomian melalui operasi hulu migas di tengah pandemi COVID-19. (Baca juga: Bule Amerika Dihajar Massa Gara-gara Curi Cincin Emas di Kuta Bali)

"Menjadi bagian penting dan berkontribusi bagi masyarakat di wilayah kerja kami adalah hal yang utama bagi kami. Hal ini sejalan dengan komitmen kami dalam membantu masyarakat untuk menanggulangi pandemi, yang merupakan bagian dari program bantuan dan pengembangan bagi masyarakat. Bantuan ini juga terlaksana dengan baik berkat dukungan SKK Migas dan kerja sama dengan pihak pemerintah kabupaten," kata President Petronas Carigali Indonesia, Mohd Nazlee Rasol.

Sebelumnya, Petronas juga telah menyerahkan bantuan 40 liter hand sanitizers, 40 liter disinfektan, 180 lembar masker kain ke Pemkab Sampang pada 17 April 2020 lalu. Selanjutnya pada 13 Mei 2020 dalam bentuk 500 paket sembako makanan pokok kebutuhan. Sementara di Gresik, bantuan yang diberikan pada 15 April 2020 berupa 150 alat pelindung diri, yang disalurkan melalui Gugus Tugas COVID-19 Gresik.

Sedangkan pada 8 Mei 2020, bantuan yang diberikan berupa 360 paket sembako, dan bantuan di Surabaya berupa 180 paket sembako melalui SKK Migas. Penyerahan bantuan ini juga merupakan upaya kolaborasi antara SKK Migas dan KKKS wilayah kerja di Sampang, Gresik dan sekitarnya.

Petronas Carigali Indonesia juga menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik, Selasa (16/6/2020), kepada beberapa kepala desa berupa 216 paket sembako di lima desa dan satu kelurahan. Petronas juga menyerahkan bantuan 120 paket sembako untuk masyarakat Jawa Timur melalui SKK Migas Jawa Bali dan Nusa Tenggara. Petronas juga telah memberikan bantuan penanggulangan COVID-19 dalam bentuk dukungan transportasi dan logistik melalui Lantamal V TNI AL Gresik. Ini melengkapi prakarsa pemerintah Indonesia dalam upaya penanggulangan COVID-19.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0820 seconds (0.1#10.140)