Bank Sulselbar Siapkan Rp1,7 T Uang Tunai untuk Kebutuhan Lebaran Nasabah

Jum'at, 15 April 2022 - 07:59 WIB
loading...
Bank Sulselbar Siapkan Rp1,7 T Uang Tunai untuk Kebutuhan Lebaran Nasabah
Bank Sulselbar menyiapkan kebutuhan uang tunai menjelang Idul Fitri 1443 H sekitar Rp 1,7 triliun. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ( Bank Sulselbar ) berkomitmen ‘Melayani Sepenuh Hati’ untuk momen libur lebaran tahun 2022.

Bank Sulselbar menyiapkan kebutuhan uang tunai menjelang Idul Fitri 1443 H sekitar Rp 1,7 triliun. Angka tersebut naik sekitar 20 persen secara year on year (YoY).



Pemimpin Divisi Treasury Bank Sulselbar , Dwi Zulkarnain mengatakan, jumlah uang tunai yang disiapkan untuk periode libur lebaran tahun ini meningkat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Hal itu menurut Dwi Zulkarnain, disebabkan kebutuhan uang tunai masyarakat pada momen Idul Fitri kali ini diproyeksi lebih besar karena tidak ada larangan mudik oleh Pemerintah.

"Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Bank Sulselbar juga menyediakan layanan penukaran uang di seluruh Kantor Cabang dan ‘Oto Kas’ Bank Sulselbar, pada pukul 09.00-12.00 setiap hari kerja," ujarnya.

Nasabah Bank Sulselbar juga dapat melakukan transaksi penarikan tunai melalui 551 ATM dan CRM yang tersebar di wilayah Sulsel dan Sulbarserta Jakarta.



Adapun untuk distribusi uang kartal tersebut, Bank Sulselbar mengoptimalkan peranan Kas Titipan, dimana beberapa kantor cabang Bank Sulselbar sebagai pengelola Kas Titipan Bank Indonesia.

Selain itu, Bank Sulselbar juga menggunakan jasa Penyelenggara Jasa Pengolahan Uang Rupiah (PJPUR).

"Bank Sulselbar sangat konsen untuk memastikan ketersediaan dana, terutama pada mesin ATM pada saat libur lebaran agar dapat terus hadir 24/7 melayani kebutuhan nasabah," tutup Dwi Zulkarnain.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)