Pemkab Pinrang Beri Bantuan Modal Usaha ke PMI yang Dipulangkan dari Arab Saudi

Kamis, 14 April 2022 - 15:32 WIB
loading...
Pemkab Pinrang Beri Bantuan Modal Usaha ke PMI yang Dipulangkan dari Arab Saudi
Pemkab Pinrang melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan modal usaha untuk salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah dipulangkan, beberapa waktu lalu. Foto/Dok Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan modal usaha untuk salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah dipulangkan dari Arab Saudi, beberapa waktu lalu.

Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi Dinas Sosial Pinrang dengan Balai Gau Mabaji yang merupakan perpanjangan tangan Kementerian Sosial.



Kegiatan ini diselenggarakan, Kamis (14/4/2022) dan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pinrang, M Rusli, yang didampingi oleh Tim dari Balai Gau Mabaji, Kabid Rehabilitasi Sosial, Lurah dan pihak terkait setempat.

Rusli menjelaskan bantuan ini diharapkan mampu dimanfaatkan oleh penerima untuk menyambung hidup dengan membuka usaha kecil-kecilan.

Adapun bantuan berupa modal usaha ini, lanjut Rusli, diberikan kepada salah seorang Pekerja Migran Indonesia yang berdomisili di Kelurahan Fakkie, Kecamatan Tiroang. Diketahui, yang bersangkutan dipulangkan dari Arab Saudi, beberapa waktu lalu karena sesuatu hal.



Seusai menyerahkan bantuan, Kadis Sosial bersama tim melanjutkan kunjungan ke rumah dua orang lanjut usia terlantar untuk kemudian dilakukan assesmen langsung oleh tim dari Balai Gau Mabaji.

“Akan dilakukan assesmen untuk nantinya akan disalurkan bantuan sesuai kebutuhan mereka” pungkas Rusli.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)