Kebakaran Rumah Panggung di Bone, Uang Tunai Rp70 Juta Ikut Ludes Terbakar

Rabu, 13 April 2022 - 22:12 WIB
loading...
Kebakaran Rumah Panggung di Bone, Uang Tunai Rp70 Juta Ikut Ludes Terbakar
Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bone, Provinsi Sulsel. Kali ini di Desa Taccipi, Kecamatan Ulaweng, Rabu (13/4/2022). Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bone , Provinsi Sulsel. Kali ini di Desa Taccipi, Kecamatan Ulaweng, Rabu (13/4/2022).

Dalam kebakaran itu, satu unit rumah panggung ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, disebut ada uang tunai Rp70 juta dalam rumah yang ikut ludes terbakar.



Informasi yang dihimpun awak media, amuk Si Jago Merah diduga berasal dari arus pendek listrik di rumah berbahan kayu tersebut.

Camat Ulaweng, Andi Padauleng, menuturkan kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah panggung.

"Iya ada kebakaran di Taccipi, saya tadi dari lokasi, ada satu rumah panggung yang terbakar, semua atapnya ludes," kata dia.

Andi Padauleng menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kendati demikian, kerugian atas kejadian ini ditaksir mencapai Rp200 juta.

"Harta benda di rumah habis terbakar, pemilik hanya bisa menyelamatkan mobilnya," sebut dia.



Bahkan, kata Andi Padauleng, ada uang tunai Rp70 juta yang ikut ludes terbakar dalam rumah panggung itu. Selain itu sejumlah perkakas berupa alat furniture kayu juga habis dilalap api.

Adapun kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah Pemadam Kebakaran (Damkar) Bone tiba di lokasi. Berkat gerak cepat, api tidak sampai merembes ke rumah lain.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)