Kunjungi Prajurit Satgas Yonif 123/RW, KSAD Dudung: TNI Harus Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat

Rabu, 13 April 2022 - 11:23 WIB
loading...
Kunjungi Prajurit Satgas Yonif 123/RW, KSAD Dudung: TNI Harus Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi para prajurit Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di Merauke - Papua, Selasa, (12/4/2022). Foto SINDOnews
A A A
MARAUKE - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi para prajurit Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di Merauke-Papua, Selasa, (12/4/2022).

Dalam pengarahannya yang berlangsung di Pos Kout Satgas Yonif 123/RW di Distrik Sota Kabupaten Merauke itu, KSAD menekankan kembali bahwa salah satu perintah hariannya kepada prajurit Satgas Yonif 123/RW adalah TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.



“Kehadiran kalian di sini harus berdampak dan ada getarannya pada masyarakat, dengan membantu masyarakat, karena kita (TNI AD) berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Makanya kalian dihadirkan di sini,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya memberikan dukungan dan berharap adanya keterlibatan dari Lembaga/Kementerian terkait, sehingga kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat menjadi maksimal dan mendapatkan dukungan yang maksimal juga dari masyarakat.

Dudung mengatakan bahwa kunjungan tersebut untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi para prajuritnya tersebut. “Saya sengaja melihat kalian di sini, agar saya tahu bagaimana persoalan-persoalan dan kekurangan-kekurangan yang kalian hadapi, sehingga dapat diambil langkah-langkah mengatasinya,” kata KSAD .

Di akhir pengarahannya, KSAD Dudung menekankan agar prajurit Satgas Yonif 123/RW selalu menjaga kesehatan, memelihara fisik secara rutin, tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan selama melaksanakan kegiatan serta menjaga komunikasi kepada keluarga yang ditinggalkan di home base.

Turut hadir mendampingi KSAD dalam kunjungan ini, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Danpuspomad, Aster Kasad, Pangdam XVII/Cenderawasih, Pangdivif 3 Kostrad, dan Danrem 174/ATW.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)