5 Keuntungan Mengonsumsi Buah-buahan saat Berbuka Puasa

Rabu, 13 April 2022 - 07:21 WIB
loading...
5 Keuntungan Mengonsumsi Buah-buahan saat Berbuka Puasa
Selama Ramadhan, berbuka puasa dengan buah sear dianjurkan. Karena buah-buahan baik untuk dikonsumsi saat perut kosong. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Buah-buahan tak hanya lezat, dengan rasa asam-asam manis. Buah-buahan juga mengandung banyak zat yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan.

Makan banyak buah-buahan juga memberikan efek positif pada kecantikan, karena buah-buahan memiliki banyak vitamin dan antioksidan yang membantu melawan penuaan dini.

Selama menjalani ibadah puasa saat Ramadhan, berbuka puasa dengan buah sear dianjurkan. Karena buah-buahan baik untuk dikonsumsi saat perut kosong.

Kandungan nutrisi buah tidak akan berubah, tetapi akan mempengaruhi penyerapan zat lain dalam makanan yang diambil. Disarankan untuk makan buah-buahan 15-30 menit sebelum makan untuk mendapatkan manfaat optimalnya.

Nah, berikut ini beberapa keuntungan yang didapatkan jika mengonsumsi buah saat berbuka puasa .

Baca Juga: buah-buahan lebih mudah dicerna.

Dalam kondisi perut kosong setelah berpuasa sepanjang hari, mengonsumsi buah-buahan terlebih dahulu adalah pilihan yang tepat.

2. Lebih banyak vitamin dan mineral

Buah-buahan tinggi kandungan vitamin C seperti jeruk, jambu biji, apel, jeruk bali, lemon, pir, beri dan kiwi baik dikonsumsi 15-30 menit sebelum makan. Vitamin C membantu usus kita menyerap zat besi lebih efektif, mencegah kita untuk mendapatkan anemia.

Perut kosong juga menyerap vitamin dan mineral lebih efektif daripada ketika buah-buahan dicampur dengan makanan lain, karena mencampurnya dapat menyebabkan mineral dan protein terikat bersama, sehingga lebih sulit untuk dicerna. Vitamin dan mineral dibutuhkan oleh sel-sel tubuh kita untuk membuatnya bekerja dan beregenerasi dengan benar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)