Jelang rekap suara, KPU Sinjai dibarikade

Rabu, 24 April 2013 - 15:12 WIB
Jelang rekap suara, KPU Sinjai dibarikade
Jelang rekap suara, KPU Sinjai dibarikade
A A A
Sindonews.com - Menjelang rekapitulasi penghitungan suara yang akan digelar, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai dijaga ketat aparat. Kini, keliling kantor KPU Sinjai mulai dibarikade kawat berduri.

Penghitungan suara yang dirangkaikan pleno terbuka dan penetapan pasangan calon Bupati Sinjai periode 2013-2014 akan dilakukan besok. Dua kandidat yang bakal bersaing ketat yakni pasangan Sabirin Yahya-Fajar Anwar dan Andi Seto Ghadista Asapa-Andi Muchtar Mappatoba yang diklaim memiliki peringkat tertinggi dari survei penghitungan cepat maupun real qount pada pencoblosan 17 April 2013 kemarin.

Tahapan KPU Sinjai yang akan melakukan rekapitulasi suara di halaman kantor KPU Sinjai Jalan Bhayangkara Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Bahkan, ruas jalan satu arah menuju lokasi ke kantor KPU Sinjai dipagari kawat berduri yang dipimpin oleh Dir Pamobnit Polda Sulsel oleh Kombes Pol Anthony Hutabarat mulai pagi hari sekira pukul 10.00, Wita.

Humas Polres Sinjai, Ipda Abdul Rahman kepada SINDO menjelaskan, pengamanan akan diperketat dengan memeriksa para undangan yang akan menghadiri penghitungan suara di KPU Sinjai. Barikade juga, untuk mengantisipasi adanya kerawanan massa yang akan mengacaukan jalannya pelaksanaan penghitungan suara yang akan digelar besok, Kamis 25 April 2013.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3981 seconds (0.1#10.140)