alexametrics

Korban Lion Air diberi santunan Rp55 juta perjiwa

loading...
Korban Lion Air diberi santunan Rp55 juta perjiwa
Dok Istimewa
A+ A-
Sindonews.com - Lion Air memberikan santunan kepada 28 penumpangnya yang terjun ke laut, Bali, beberapa waktu lalu. Masing-masing penumpang tersebut diberikan santunan Rp55 juta.

Direktur Operasional Lion Air, Daniel Putut, menjelaskan pemberian santunan sebagai bentuk tali asih atau itikad baik dari Lion Air terhadap penumpangnya.

Daniel berharap, santunan tersebut bisa mengatasi rasa terkejut atau trauma para penumpang. Diharapakan, para penumpang bisa menerima tali asih tersebut.



"Ini bentuk tali asih kami kepada penumpang," kata Daniel, di sela pemberian santunan di Arion Swissbel Hotel, Jalan Otista, Bandung, Selasa (23/4/2013).

"Santunan ini diharapkan bisa diterima," tambahnya.

Menurut Danierl, santunan yang diberikan Lion Aior sudah lebih dari yang diatur Undang-undang yang jumlahnya Rp4,6 juta.

Pada penerbangan naas yang terjadi Sabtu 13 April lalu itu, juga terdapat penumpang yang membawa bayi. Dalam pemberian santunan itu, bayi tersebut juga diberi santunan. Saat ini, pihak Lion Air juga mengaku masih berusaha menghubungi penumpang lainnya terkait pemberian santunan.

"Kami berusaha menghubungi para penumpang," tuturnya.

Ia menerangkan, bagi yang tidak hadir acara pemberian santuan, tetap bisa menghubungi pihak Lion Air.

Meski begitu, pihaknya tidak bisa memaksa penumpang supaya menerima santunan. Santunan tersebut bisa diterima sukarela, begitu juga ditolak.

"Kami sudah itikad baik, soal itu (menerima atau tidak) kami serahkan kepada penumpang," ujarnya.

Seperti diberitakan, Lion Air gagal mendarat dengan mulus di Bandara Ngurah Rai, Bali. Dalam landing itu, Lion Air mengangkut 101 penumpang, termasuk seorang bayi.
(rsa)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak