Mudah Banget! Ini Cara Daftar Peserta Jamsostek Mobile (JMO)

Selasa, 12 April 2022 - 08:11 WIB
loading...
Mudah Banget! Ini Cara Daftar Peserta Jamsostek Mobile (JMO)
BPJS Ketenagakerjaan terus meningkatkan pelayanannya terutama dari sisi aplikasi maupun website online. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - BPJS Ketenagakerjaan terus meningkatkan pelayanannya terutama dari sisi aplikasi maupun website online. Perkembangan terbaru saat ini aplikasi BPJSTKU sudah digantikan dengan JMO atau Jamsostek Mobile.

Hadirnya aplikasi JMO memudahkan pengguna mendapatkan berbagai pelayahan secara online. Misalnya CARA DAFTAR JAMINAN KECELAKAAN KERJA, cek saldo JHT maupun klaim dapat dilakukan secara online menggunakan aplikasinya.

Fitur JMO Jamsostek Mobile memang lebih canggih ditambah dengan tampilan yang tertata semakin memudahkan pengguna menggunakan layanan didalamnya. Bagi pengguna BPJSTKU wajib melakukan cara daftar JMO Jamsostek Mobile untuk dapat login.

Pada dasarnya cara daftar JMO Jamsostek Mobile sangatlah mudah karena kamu cukup memasukkan data peserta.

JMO atau Jamsostek Mobile adalah aplikasi pengganti BPJSTKU yang melayani semua kebutuhan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara online. Secara langsung melalui Jamsostek Mobile kalian dapat cek saldo dan juga klaim JHT dengan cepat.

JMO Jamsostek Mobile mampu memudahkan pemenuhan kebutuhan peserta tanpa perlu pergi ke kantor cabang. Selain itu peserta juga dapat melakukan perubahan data diri secara online dalam waktu yang cepat.

Pada dasarnya JMO Jamsostek Mobile memiliki fitur yang hampir sama dengan BPJSTKU namun ada beberapa layanan baru didalamnya. Tampilannya juga berbeda sehingga merupakan penyegaran dari user interface lama, untuk fiturnya seperti berikut.
* Update data online.
* Pengajuan serta pelacakan dari klaim JHT.
* Fitur simulasi saldo JP dan juga JHT.
* Kartu digital.
* Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan.
* Informasi layanan dan promo
* Layanan pengaduan.
* Informasi dari manfaat program.
* Berita terbaru.
* Menu laporan.

Sementara itu, menurut Yadi Hadriyanto, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, mudahnya masyarakat untuk bergabung ke dalam program JMO Jamsostek secara online merupakan sebuah komitmen BPJAMSOSTEK untuk memudahkan seluruh kalangan pekerja dalam mendaftar program perlindungan BPJAMSOSTEK. Baca: Tertimbun Longsor, 2 Wanita Paruh Baya di Bener Meriah Tewas.

“Selain itu masyarakat pekerja dapat juga melakukan pendaftaran melalui Link-Aja, Agen BNI, PosPay, Aplikasi GoJek, Grab dan Tokopedia. Tentunya upaya-upaya kerjasama yang dilakukan dengan kanal-kanal pendaftaran online ini semata-mata untuk mempermudah pekerja untuk memperoleh perlindungan kerja BPJAMSOSTEK,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)