alexametrics

Istri terjerat rentenir, suami nekat mencuri

loading...
Istri terjerat rentenir, suami nekat mencuri
Tersangka pencuri tabung gas diamankan. (mujibarnugroho/koransindo)
A+ A-
Sindonews.com - Karena istri terlilit hutang rentenir, Purwanto 38, buruh serabutan asal Purbosari, Wonosari nekat menggasak tabung gas melon dari sejumlah warung. Selama empat bulan beraksi, Purwanto berhasil menggasak puluhan tabung. Sayangnya, hingga kini hutang istrinya belum juga lunas.

Bapak satu orang anak itu pada Jumat 19 April 2013 malam ditangkap petugas Reksrim Polres Gunungkidul di rumah istrinya di Desa Piyaman, Wonosari. Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 20 tabung gas ukuran 3 kg hasil curian.

Kasatreskrim Polres Gunungkidul AKP Suhadi menerangkan, dari pengakuan tersangka saat penyidikan awal, pencurian tabung gas itu dilakukan di daerah Wonosari, Playen, dan Gading. Setidaknya sudah ada 35 TKP (tempat kejadian perkara) yang sudah diakui, dan masih terus dikembangkan.



“Selain mencuri tabung gas, dia (tersangka) juga mengaku telah mencuri burung dan juga ayam, “ terangnya di Mapolres Gunungkidul, Sabtu (20/4/2013).

Usai menjalani penyelidikan, Purwanto mengaku tabung gas 3 kg yang dicuri biasanya dijual di pangkalan, perseorangan atau pun tepi jalan dengan memasang papan jual tabung gas. Setiap tabung gas yang dia curi dihargai Rp80 ribu.

“Saya kepepet mencuri, buat bayar hutang, istri saya itu sukanya ambil hutangan di bank harian,” katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak