alexametrics

Maling kotak amal ditangkap siswa Madrasah

loading...
Maling kotak amal ditangkap siswa Madrasah
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Seorang pemuda membawa kabur kotak amal mesjid di kawasan Pasar Alai, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Namun aksi tersangka digagalkan oleh sejumlah siswa madrasah yang sedang belajar mengaji, sehingga tersangka berhasil digiring ke pos polisi, dan nyaris dihajar massa.

Motif pemuda pengangguran yang diketahui berinisial JN itu dengan berpura-pura mengaji di mesjid tersebut. Saat para peserta pengajian lengah, JN kemudian langsung memanfaatkannya dengan menggondol kotak amal yang terbuat dari kaca tersebut.



"Dia sempat lari, karena salah satu dari kami melihat, kami langsung berupaya mengejarnya. Dan beruntung, dia berhasil kami tangkap," jelas seorang siswa Madrasah yang berhasil menangkapnya, Fauzan, Kamis (18/4/2013).

Menurut pengakuan Fauzan, mereka melakukan pengejaran bersama warga. Warga melakukan pengejaran setelah mendengar teriakan para siswa.

Tak lama kemudian, tersangka pun langsung digiring ke kantor Polsek Padang Utara, untuk diamankan bersama barang bukti berupa kotak amal kaca yang berisikan Rp200 ribu.
(rsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak