alexametrics

Bobol rumah, komplotan ini gunakan mobil mewah

loading...
Bobol rumah, komplotan ini gunakan mobil mewah
Ilustrasi (istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Aparat Satuan Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur 2 bekerjasama Polres Kota Lubuklinggau berhasil membongkar aksi komplotan pembobol rumah. Dalam melakukan aksinya, komplotan ini menggunakan mobil mewah Honda CRV.

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Chaidir didampingi Wakapolres, Kompol Gusti Maychandra Lesmana dan Kapolsek Lubuklinggau, Iptu Fikri Ardiansyah menuturkan, aksi ini terungkap setelah polisi menerima aduan warga adanya mobil curian yang sedang terparkir di pinggir jalan Embacang, Kelurahan Watervang, Rabu (17/4/2013) pagi sekira pukul 05.00 Wib.

"Kami berhasil amankan hasil informasi warga ada mobil curian. Lalu dilakukan penyelidikan dan melihat ada aktivitas kendaraan mewah yang mencurigakan," kata AKBP Chaidir di Mapolres Kota Lubuklinggau, Rabu (17/4/2013).



Ketika diperiksa pemilik mobil tidak berada ditempat dan sengaja ditinggalkan tersangka. Namun, tak jauh dari mobil polisi menemukan pengemudinya. Setelah diperiksa, ditemukan peralatan mencurigakan yang diduga digunakan untuk aksi membongkar rumah yakni, pisau, godam, linggis, martil, dua gergaji, tang, tiga buah kunci brangkas, puluhan kunci roling door, dua kotak kunci pas kendaraan, obeng, tang jepit dan tiga unit handphone.

Hasil penyelidikan tersangka mengakui aksi bobol rumah yang dilakukan dengan empat orang lainnya. Namun, satu orang telah diamankan di Polres Jambi, dan satu orang diamankan di Polres Lubuklinggau.

"Aktivitas mereka dilakukan pada malam hari dan mengetahui jelas kondisi rumah tersebut. Kita tetap melakukan penyelidikan terhadap rekan tersangka, pemberi informasi dan penadah barang curian," tegas dia.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak