46 Dapur Lapangan Sajikan 13.600 Porsi Makanan untuk Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 18 Juni 2020 - 15:06 WIB
loading...
46 Dapur Lapangan Sajikan 13.600 Porsi Makanan untuk Warga Terdampak Covid-19
Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji saat meninjau dapur lapangan di Kota Lama Semarang, Kamis (18/6/2020). FOTO /SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Sebanyak 46 titik dapur lapangan dengan menyediakan 13.600 porsi makanan disebar di seluruh wilayah kepolisian daerah (Polda) Jawa Tengah. Di Kota Semarang, Polrestabes mendirikan dapur lapangan di area Gereja Blenduk Kota Lama.

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, pendirian dapur lapangan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat kalangan bawah yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini bukan yang pertama kali, dan tentunya akan berkelanjutan, hingga Covid-19 akan berakhir,” ungkap Wakapolda saat meninjau dapur lapangan di Kota Lama Semarang, Kamis (18/6/2020).

Wakapolda tampak didampingi Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis bersama jajaran PJU Polda Jateng. “Dapur lapangan ini adalah wujud sinergitas kami dalam membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Menurutnya, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, TNI-Polri beserta Pemda setempat terus berjibaku untuk melakukan sesuatu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat.

“Untuk dapur lapangan hari ini kita laksanakan di wilayah Semarang Utara, minggu depan kita laksanakan di lain tempat mengelilingi seluruh kecamatan di Kota Semarang,” ujar mantan Kapolretabes Semarang ini.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk menuju ke tatanan hidup baru atau new normal nantinya harus betul-betul dilakukan dengan disiplin.

“Selalu menggunakan masker, hand sanitizer kemudian menjaga jarak. Saya titip pesan kepada masyarakat silahkan keluar rumah jika ada keperluan yang betul-betul mendesak saja,” pintanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)