Tuntut UMP, buruh lakukan sweeping

Rabu, 10 April 2013 - 13:07 WIB
Tuntut UMP, buruh lakukan sweeping
Tuntut UMP, buruh lakukan sweeping
A A A
Sindonews.com - Ratusan buruh dari enam kota/kabupaten di Jawa Timur kembali melakukan aksi demo ke Kantor Gubernur Jatim di Surabaya menuntut janji gubernur menetapkan upah minimum sektoral. Sebelum melakukan aksinya, ratusan buruh ini melakukan aksi sweeping ke sejumlah pabrik di wilayah Sidoarjo.

Akibat aksi sweeping tersebut, suasana Kawasan Industri Berbek dan Waru, Sidoarjo, Rabu (10/4/2013) siang sempat tegang. Ratusan buruh yang dikoordinasikan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini memaksa sejumlah buruh yang masih bekerja untuk menghentikan kegiatannya.

Sempat terjadi ketegangan antara buruh dengan petugas keamanan pabrik, saat buruh memaksa buruh didalam pabrik untuk keluar mengikuti aksi ratusan buruh FSPMI ke Surabaya.

Untungnya, dalam aksi sweeping itu buruh tidak sampai bertindak anarkis setelah sejumlah aparat kepolisian mengamankan aksi sweeping tersebut.

Hingga saat ini aksi demo ratusan buruh FSPMI masih berlangsung di Kantor Gubernur Jatim. Ratusan buruh ini mengancam akan melakukan aksi demo yang lebih besar jika tidak ada keputusan dari Gubernur Jatim, Soekarwo.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8687 seconds (0.1#10.140)