Legislatif di Seruyan Minta Serapan Vaksinasi Anak Dipercepat

Kamis, 07 April 2022 - 09:15 WIB
loading...
Legislatif di Seruyan Minta Serapan Vaksinasi Anak Dipercepat
Proses belajar mengajar dengan penerapan PTM terbatas di salah satu Sekolah Dasar di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Pemerintah saat ini terus melakukan upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 . Mulai dari imbauan penerapan protokol kesehatan hingga vaksinasi dengan berbagai macam sasaran mulai dari lansia sampai anak usia 6-11 tahun.

Terkait hal itu, kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah setempat melalui seluruh jajaran terkait agar bisa mempercepat realisasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengungkapkan, dirinya tentu sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi anak ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita berharap agar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini realisasi serapannya bisa dipercepat. Karena ini sangat penting untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak kita terhadap penyakit yang selama ininkita khawatirkan yakni pandemi Covid-19," katanya, Kamis 7 April 2022.

Ia mengungkapkan, dengan terlaksananya vaksinasi anak secara menyeluruh di Kabupaten Seruyan ini, tentunya diharapkan dapat merujuk pada penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada sekolah-sekolah di wilayah setempat.

"Harapan kita semoga saja dengan nantinya vaksinasi anak ini sudah dilaksanakan secara merata, kita bisa kembali menerapkan PTM penuh atau seratus persen," jelasnya. Baca: Jenazah Hakim PN Makale yang Tewas di Rumah Dinas Dipulangkan ke Palangkaraya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menambahkan, sistem pendidikan dengan PTM jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan pendidikan dengan menggunakan sistem online atau daring.

"Makanya kita sangat mendukung sekali pelaksanaan vaksinasi anak ini, dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran dan pelaksanaan PTM di Seruyan bisa berjalan maksimal," harapnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2251 seconds (10.55#12.26)