alexametrics

Curi tangga, wajah Rokim 'ringsek'

loading...
Curi tangga, wajah Rokim ringsek
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - M Rokim (16), warga Jalan Raya Gunung Anyar Lor, Surabaya digebuki warga hingga babak belur. Pasalnya, dia kepergok mencuri tangga di rumah Bambang Tri (53), warga Perumahan Citra Candra Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru.

Korban yang tengah duduk di luar rumah melihat pelaku menenteng tangga aluminium yang ditaruh depan rumahnya. Pelaku langsung naik motor Honda Supra X. Spontan korban teriak maling beberapa kali dan di dengar warga sekitar.

Warga yang berdatangan langsung menghakimi pelaku. Beruntung, aksi yang dilakukan warga cepat tertangani karena saat itu anggota Polsek Waru tengah patroli rutin.



“Kalau tidak cepat ditangani, mungkin kondisi pelaku sangat parah,” ujar Kapolsek Waru Kompol Hendriyana. Selasa (9/4/2013).

Ternyata saat diperiksa pelaku tidak hanya mencuri tangga di rumah Bambang Tri saja. Pelaku terlibat pencurian sebanyak sembilan kali di wilayah Surabaya, dan Sidoarjo.

Kompol Hendriyana mengaku pihaknya masih mengusut kasus pencurian yang dilakukan tersangka. Sebab, disinyalir tersangka merupakan pencuri spesialis perumahan.

Terkait pencurian yang masuk wilayah Surabaya, Hendriyana mengaku akan koordinasi dengan Polsek terkait karena menyangkut wilayah lain.

“Kini tersangka masih kita periksa dulu terkait pencurian yang masuk wilayah Waru," tandasnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku mencuri barang yang mudah dijual. Seperti tangga aluminium, kipas angin dan ponsel.

Modus yang dilakukan tersangka untuk mencuri yakni pura-pura mertamu ke rumah seseorang. Begitu pemilik rumah tidak ada sahutan, pelaku langsung nyelonong masuk untuk mengambil barang seadanya.

Tersangka yang berperawakan kurus itu senang mencuri barang yang mudah dijual. Untuk tangga aluminium yang dicuri akan dijual ke daerah Pondok Candra.

“Kalau tangga dijual laku Rp100 ribu," ujar Rokim.
(rsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak