alexa snippet

Usai apel, ribuan PNS Kota Palopo demo

Usai apel, ribuan PNS Kota Palopo demo
Ilustrasi (okezone)
A+ A-
Sindonews.com - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Palopo menggelar unjukrasa di Polres dan Kejaksaan Negeri Palopo. Mereka menuntut aparat hukum mengusut tuntas pelaku pembakaran sejumlah kantor pemerintahan di Kota Palopo.

Setelah sepekan tragedi kerusuhan Palopo berlalu, PNS Kota Palopo baru bereaksi. Para PNS ini baru berani demo setelah direstui oleh Wali Kota Palopo Tenriadjeng. Aksi ini dipimpin oleh Asisten I Kota Palopo, Baso Najamuddin.

Dalam tuntutannya, para PNS ini meminta aparat hukum dalam hal ini Polres Kota Palopo serius menangkap dan memeriksa para pelaku yang telah membuat para PNS ini kehilangan kantor.

Di kantor kejaksaan negeri kota palopo, para PNS ini meminta aparat kejaksaan mendesak Kapolres untuk secepatnya melimpahkan perkara pengrusakan dan pembakaran gedung pemerintahan ke kejaksaan.

Aksi ini dilakukan setelah para PNS ini melakukan apel di Halaman Kantor Wali Kota yang terbakar. Setelah itu mereka long march menuju Mapolres Kota Palopo dan Kejari Palopo.

Menanggapi aksi demo ribuan PNS, Kapolres Kota Palopo AKBP Endang Rasidin berjanji akan terus mengusut aksi pembakaran sejumlah gedung pemerintahan dan swasta di Kota Palopo beberapa waktu lalu.

Hingga kini, peristiwa pembakaran gedung pemerintahan paska penetapan pememang Pilkada Kota Palopo membuat Pemkot Palopo tidak bisa berjalan normal.

Data terakhir yang dilansir Pemkot Palopo, enam kantor pemerintahan yang dibakar, yakni kantor wali kota, Dinas Perhubungan, Kantor Dinas Kependudukan, Kantor Bappeda, Kantor Camat Wara Timur, dan Kantor Camat Teluwanua.

Sedangkan gedung lain yang terbakar, yaitu Kantor Golkar dan Kantor Palopo Pos.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top