Begini Aksi 2 Wanita Cantik Perdaya Pemilik Toko Curi Gelang Emas di Bandung Barat

Senin, 04 April 2022 - 20:45 WIB
loading...
Begini Aksi 2 Wanita Cantik Perdaya Pemilik Toko Curi Gelang Emas di Bandung Barat
Dua wanita cantik berhasil memperdaya pemilik toko emas. Foto: Adi/SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Aksi dua wanita cantik melakukan pencurian gelang emas, di toko emas Pasar Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terekam kamera CCTV.

Video tersebut bahkan viral usai diunggah di media sosial dan mendapatkan tanggapan beragam dari warganet.

Pada video berdurasi sekitar 22 detik, tampak perempuan berusia paruh baya datang menyambangi toko emas dan melihat beberapa gelang. Satu orang pelaku yang mengenakan baju hitam terlihat meminta kepada pemilik toko untuk mengeluarkan beberapa gelang.



Saat beberapa gelang telah ditangan pelaku, kemudian tanpa sepengetahuan penjaga toko sebuah gelang dialihkan kepada seorang pelaku lainnya yang berada di samping pelaku.

Pelaku lalu buru-buru menutup gelang yang diambilnya oleh sebuah dompet berwarna gelap.

"Kejadian itu Sabtu (2/4/2022) sekitar jam 10 pagi. Pelakunya dua orang perempuan yang ngakunya mau beli gelang untuk ibunya," kata pemilik Toko Emas Rajamandala, Ilyas (71), Senin (4/4/2022).

Dia menjelaskan, kedua wanita it berusia sekitar 35-50 tahun dengan penampilan necis. Mereka berhasil mengambil gelang emas dengan berat 4 gram. Modus pelaku mengelabui pemilik toko dengan cara mengaku sama-sama berasal dari Tasikmalaya.



"Mereka itu sok akrab, mengaku kenal dan berasal dari Singaparna Tasikmalaya. Padahal mungkin itu untuk mengalihkan perhatian," sambungnya.

Menurutnya, aksi maling ke tokonya kerap terjadi dan bukan sekarang ini saja. Bahkan di tahun ini saja, sudah terjadi dua kali aksi pencurian. "Di sini sering terjadi pencurian dari dulu. Tahun ini saya udah dua kali. Selain nyuri gelang, bulan lalu ada yang memalsukan anting," tuturnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)