Telkom siap bangun education cloud

Minggu, 26 Mei 2013 - 11:18 WIB
Telkom siap bangun education cloud
Telkom siap bangun education cloud
A A A
Sindonews.com - Setelah program IndiSchool berjalan baik dan menembus angka lebih dari 10 ribu sekolah di seluruh Indonesia yang terkoneksi dengan internet WiFi, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan mengembangkan Edu-Cloud.

Direktur Enterprise & Wholesale Telkom, Muhammad Awaluddin mengatakan, perseroan akan membangun Edu-Cloud (education cloud) yang sifatnya public cloud. "Namanya yaitu Indonesia Cloud of Knowledge," ujarnya, Minggu (26/5/2013).

Menurutnya, seluruh conten education akan ditempatkan di Edu-Cloud. Rencananya Juni 2013 Telkom akan meluncurkannya ke publik, sehingga Indonesia Cloud of Knowledge merupakan staging-2 dari yang sudah dijalankan oleh Telkom sebelumnya.

Dia menuturkan, IndiSchool merupakan staging-1 dengan membangun infrastruktur Wi-Fi di 300 ribu sekolah di Indonesia sampai dengan 2015.

Selanjutnya staging-3 yang akan dikembangkan adalah IndiSchool Smart Communities. Akan ada super portal yang mengonsolidasikan seluruh aktifitas user/komunitas IndiSchool di seluruh Indonesia.

"Target user-nya 1 juta member komunitas sampai dengan 2015," ujar Awaluddin.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)