Loyalis Gus Dur di 7 kabupaten siap golput

Senin, 18 Maret 2013 - 21:08 WIB
Loyalis Gus Dur di 7 kabupaten siap golput
Loyalis Gus Dur di 7 kabupaten siap golput
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa Indonesia Bersatu (PKBIB) membebaskan kader dan simpatisannya untuk golput atau tidak menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKBIB Jateng, Husein Syi'fa mengatakan, dirinya membebaskan para simpatisan dan kader PKBIB dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Kami belum menemukan partai yang sesuai dengan cita-cita Gus Dur," ujar Ketua DPW PKBIB Jateng Husein Syi'fa di Solo, Senin (18/3/2013).

Karena itu, lanjutnya, para pengurus PKBIB di kawasan Solo Raya yang terdiri dari tujuh kabupaten, seperti Kota Solo, kabupaten Boyolali, kabupaten Sukoharjo, kabupaten Karanganyar, kabupaten Wonogiri, kabupaten Sragen, dan kabupaten Klaten, akhirnya mengambil sikap akan melakukan golput.

"Salah satu harapan kami adalah kembali ke Partai Kebangkitan Bangsa namun dengan syarat nama baik Gus Dur direhabilitasi oleh PKB," ujarnya.

Sebelumnya mereka menaruh harapan dengan Partai Kedaulatan Bangsa (PKB) yang didirikan putri Gus Dur Yenny Wahid. Sayangnya, partai ini juga tak lolos dalam Pemilu 2014.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4177 seconds (0.1#10.140)