Sambut Ramadhan, Binda Aceh Gencar Vaksinasi Booster di 17 Wilayah

Rabu, 30 Maret 2022 - 16:55 WIB
loading...
Sambut Ramadhan, Binda...
Binda Aceh menggencarkan vaksinasi dosis 3 (booster) bagi masyarakat. Vaksinasi booster digelar secara serentak di 17 kabupaten kota pada hari Minggu atau libur. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDA ACEH - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh menggencarkan vaksinasi booster (dosis 3) bagi masyarakat. Vaksinasi booster digelar secara serentak di 17 kabupaten/kota pada Minggu atau libur.

Vaksinasi booster telah menjadi syarat bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran 2022. Meski booster, namun Binda Aceh juga menerima masyarakat yang akan vaksin baik dosis 1 atau dosis 2, anak-anak hingga lansia.

“Besar harapan kami dengan adanya vaksinasi massal pada hari Minggu ini, peluang atau kesempatan yang lebih luas terbuka bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi khususnya dosis booster,” kata Kepala Binda Aceh, Andi Roediprijatna W, Rabu (30/3/2022).

Untuk menyukseskan percepatan vaksinasi jelang Ramadhan , Binda Aceh bekerja sama dengan dinkes dan puskesmas di 17 kabupaten/kota dengan menyediakan 7.000 dosis.

Selain untuk meningkatkan perlindungan dari kemungkinan paparan Covid-19, vaksinasi dosis ketiga ini diharapkan dapat mengurangi gejala berat. Dengan demikian kemungkinan risiko untuk dirawat dapat berkurang.

“Sehingga diharapkan imunitas tubuh yang meningkat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Terlebih bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa serta mudik Lebaran tahun ini,” ujarnya.

Andi mengatakan, yang perlu dilakukan untuk menghadapi varian Omicron adalah kombinasi antara disiplin menerapkan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi. Dengan demikian, pertahanan masyarakat akan memadai dalam menghadapi serangan Covid-19.

“Tidak bosan-bosan juga saya ingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Aceh, untuk terus disiplin menerapkan prokes, terutama mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dalam kehidupan sehari-hari. Jadikan prokes sebagai gaya hidup sehari-hari,” tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)