Belasan rumah terbakar di Belawan

Sabtu, 16 Maret 2013 - 04:07 WIB
Belasan rumah terbakar di Belawan
Belasan rumah terbakar di Belawan
A A A
Sindonews.com - Belasan rumah di jalan Bangka Lingkungan IV Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Medan Sumatera Utara, sekitar pukul 20.30 WIB, Jumat (15/03.2013) musnah terbakar.

Menurut Irwan (38) salah seorang warga mengatakan, sekitar pukul 20.30 WIB adanya warga mencium bau asap, setelah dicari ditemukan api menyala disalah satu rumah warga yang penghuninya sedang tidak berada dirumah, yang diduga api berasal dari arus pendek.

Begitu melihat reumah terbakar, wargapun berupaya untuk memadamkan api tersebut, namun karena angin kencang api terus menjalar kerumah warga lainnya, sehingga warga yang datang membantu tidak dapat untuk memadamkan api, kemudian langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran yang berada di Kecamatan Medan Belawan.

Setelah mobil pemadam kebakaran datang kelokasi, api belum juga dapat dipadamkan, karena petugas pemadam kebakaran harus melalui gang-gang kecil; untuk memadamkan api di kegelapan malam itu.

Setelah tiga jam kemudian api baru dapat dipadamkan, setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian, namun sekitar 14 unit rumah di Jalan Bangka itu musnah dilalap sijago merah. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)