Tahun ini, Tegal akan jadi kota maritim

Jum'at, 15 Maret 2013 - 19:29 WIB
Tahun ini, Tegal akan jadi kota maritim
Tahun ini, Tegal akan jadi kota maritim
A A A
Sindonews.com - Kota Tegal yang terkenal sebagai Kota Bahari memantapkan sektor kemaritimannya dengan mencanangkan diri dalam sebuah program kerja pemerintahnya, yakni program Tegal Maritim 2013.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Tegal Ikmal Jaya. Menurutnya, hal itu ditempuh sebagai wujud pemantapan kembali kemaritiman Tegal yang amat berpotensi menjadi unggulan daerah.

"Kemaritiman kita yang berpotensi akan dikerahkan semuanya pada tahun ini," kata Ikmal dalam kegiatan Pencanangan Program Tegal Maritim, di Tegal, Jumat (15/3/2013).

Di antara potensi itu antara lain sumber daya manusia seperti peluncuran kapal praktik buatan siswa SMKN 3 Tegal. Selanjutntnya akan dibuat pula kapal tangkap ikan oleh siswa.

Tegal Maritim, ujarnya, pemkot akan memprogramkan kesejahteraan nelayan agar bisa lebih baik. "Kami sediakan dua cold storage. Harga yang dijual sesuai harga pasar, sehingga nelayan tidak kebingungan memasarkan hasil tangkapnya," terangnya.

Selain itu pula, lan jutnya, pemkot akan melakukan pelatihan kepada istri nelayan agar bisa mengolah ikan menjadi makanan olahan. Harapannya itu bisa menambah pemasukan keluarga nelayan. Pemkot juga mengklaim akan membantu pemasaran produk olahan ikan dari nelayan agar lebih baik.

"Ini tahunnya nelayan juga, akan kami bantu" pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9470 seconds (0.1#10.140)