alexametrics

Terseret air bah, dua Mahasiswa Undip Hilang

loading...
Terseret air bah, dua Mahasiswa Undip Hilang
Ilustrasi (istimewa)
A+ A-
Sindonews.com – Dua mahasiswa angkatan 2011 Teknik Sipil Universitas Diponegoro hilang terseret air bah di Gua Kiskendo, Kendal, semalam. Hingga kini pencarian masih dilakukan oleh tim Search dan Rescue (SAR) daerah Jawa Tengah.

Salah satu anggota SAR daerah Jawa Tengah, Feri Sempronk mengatakan pihaknya menerima informasi terkait hilangnya dua mahasiswa itu tadi malam. Kegiatan yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa tersebut adalah dalam rangka survei lokasi kegiatan alam bebas.

“Informasi yang saya terima, awalnya ada 20 mahasiswa–mahasiswi dari Mapateksi (Mahasiwa Pencinta Alam Teknik Sipil) Undip yang berada di sana, mereka survei lokasi, namun ketika keluar ke mulut gua ada air bah,” ungkapnya saat dihubungi
SINDO, Senin (11/3/2013).



Berdasarkan informasi dari Mapateksi Undip, kata Feri, mahasiswa yang hilang diperkirakan terseret ke luar atau masuk ke gua.

“Kami masih melakukan upaya pencarian dan terus koordinasi, yang 18 mahasiswa itu selamat,” tambahnya.

Wakil Ketua Mapateksi Undip, Rizky, membenarkan jika kegiatan itu dilakukan dalam rangka survei lokasi. Dua anggotanya yang terseret air bah bernama Hari dan Nur Faizin.

“Berangkatnya banyak, kami berangkat Minggu pagi, untuk survei di gua itu dilakukan oleh empat orang, tapi saat akan menyeberang sungai, tiba–tiba datang air bah dari atas, yang dua itu terseret dan sampai sekarang belum diketahui keberadaannya,” tambahnya saat dihubungi SINDO.

Rizky menambahkan, kejadian terseretnya air bah dua anggota Mapateksi Undip itu sekitar pukul 18.00 atau saat Maghrib, Minggu 10 Maret 2013.

“Ini kami masih melakukan pencarian, dibantu pihak SAR dan warga sekitar, kami terus koordinasi” tambahnya.

Diketahui, Gua Kiskendo tersebut terletak di Desa Trayu, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal. Gua ini terletak sekitar 15 kilometer arah selatan dari kota Kendal. Gua ini juga mempunya gerbang yang besar dan lebar, di bagian dalam terdapat sungai mengalir.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak