Kreatif dan Prospektif, Bank Sulselbar Dukung Pengembangan Industri Film

Senin, 28 Maret 2022 - 11:36 WIB
loading...
Kreatif dan Prospektif, Bank Sulselbar Dukung Pengembangan Industri Film
Direktur Operasional & TI PT Bank Sulselbar, Andi Irmayanti Sulthan (kedua kanan) saat menjadi narasumber dalam talkshow Explore Film Lokal, Jumat (25/3/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bank Sulselbar berkomitmen untuk mendukung film karya putra daerah. Hal itu ditegaskan Direktur Operasional & TI PT Bank Sulselbar, Andi Irmayanti Sulthan saat menjadi narasumber dalam talkshow Disbudpar Sulsel-Mulo Fest “Explore Film Lokal”, Jumat (25/3/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Mulo itu membahas tentang perkembangan industri film khususnya di Kota Makassar serta dukungan dari Bank Sulselbar terhadap geliat para sineas.

Pada kesempatan tersebut, Andi Irmayanti Sulthan memaparkan bahwa film adalah industri yang berkaitan dengan gaya hidup dan menyentuh semua kalangan. Film menjadi salah satu hiburan yang paling banyak diminati, baik yang tayang di layar lebar, maupun layanan streaming.



"Salah satu major problem dari production house adalah pendanaan. Bank Sulselbar sangat terbuka untuk memberikan dukungan, terbukti dari Bank Sulselbar yang selalu menjadi sponsor untuk berbagai film karya sineas/putra daerah yang dinikmati se-Indonesia," ucap Andi Irmayanti.

Adapun beberapa film yang telah Bank Sulselbar dukung adalah film Uang Panai’, Anak Muda Palsu, Ambo Nai Web Series, Lika Liku Laki, Tasbih Kosong, dan lain-lain. Film-film yang kental dengan budaya atau ciri khas daerah tersebut adalah karya yang tayang di seluruh bioskop Tanah Air maupun secara online.

"Dengan memberikan dukungan terhadap industri perfilman, impact-nya tidak hanya pada filmnya saja namun juga automatically pada Bank Sulselbar sendiri," katanya.

"Selain membantu memajukan industri perfilman tersebut, Bank Sulselbar yang merupakan perusahaan berorientasi bisnis juga dapat meningkatkan brand awareness melalui film-film tersebut. Suksesnya industri perfilman berdampak pada pertumbuhan perekonomian daerah," sambung Andi Irmayanthi.



Bank Sulselbar bahkan membuat film atau web series sendiri bergenre komedi dan edukatif berjudul 'AMAN BOS!!' yang tayang di akun Youtube Bank Sulselbar.

Dibintangi Tumming Abu serta pegawai internal Bank Sulselbar, AMAN BOS!! menyuguhkan informasi terkait Bank, keuangan, dan produk Bank Sulselbar yang dikemas secara menarik dan menghibur dengan pendekatan soft selling.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3071 seconds (0.1#10.140)