Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung Akhir Pekan Jelang Ramadan

Minggu, 27 Maret 2022 - 17:55 WIB
loading...
Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung Akhir Pekan Jelang Ramadan
Kawasan Wisata Alam Bantimurung ramai dipadati pengunjung sepekan jelang Ramadan. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Kawasan taman Wisata Alam Bantimurung ramai dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah,sepekan menjelang Ramadan tahun ini.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros mencatat, khusus di akhir pekan ini saja, jumlah pengunjungnya mencapai 4000-an orang.



Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, Ferdiansyah mengatakan, untuk jumlah pengunjung jelang Ramadan ini ada peningkatan dari minggu biasa.

"Kalau minggu lalu itu hari Sabtu jumlah pengunjung hanya 700 orang. Sementara Sabtu, 26 Maret jumlahnya meningkat menjadi 1500 orang. Tapi untuk akhir pekan ini, ada peningkatan lagi sampai menjelang Ramadan yang akan datang," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Ferdy, tidak hanya dihari Sabtu, tingkat kunjungan di hari Minggu, 27 Maret 2022 ini atau sepekan jelang Ramadan, tingkat kunjungan di Bantimurung lebih tinggi lagi.

"Minggu ini lebih tinggi dibanding hari minggu kemarin. Karena bisa mencapai 4.842 pengunjung, sedangkan minggu lalu hanga 1.500 orang," sebutnya.

Namun meski sudah ramai didatangi, kata Ferdy, pihaknya tetap membatasi pengunjung yang keluar maupun masuk. "Kalau kapasitas Bantimurung itu bisa mencapai 15 ribu orang. Tapi karena masih pandemi kita batasi," katanya.

Untuk pengamanan kata dia, pihaknya melibatkan TNI-Polri, Basarnas, BPBD, Taman Nasional, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.



Salah seorang pengunjung Bantimurung , Risma (23) mengaku sengaja datang ke Bantimurung bersama keluarganya. Berkunjung ke tempat wisata, merupakan agenda setiap tahun dalam keluarganya sebelum Ramadan.

"Memang ini jadi agenda rutin tahunan kita ,setiap mau masuk puasa kita pergi ke tempat-tempat wisata. Nah hari ini kita pilih Bantimurung," ungkapnya.

Dia pun mengaku datang bersama orangtuanya, anak dan suaminya ke Bantimurung.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)