Polres Lahat lakukan tes urin, lima positif

Selasa, 05 Maret 2013 - 21:52 WIB
Polres Lahat lakukan tes urin, lima positif
Polres Lahat lakukan tes urin, lima positif
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi penggunaan narkoba di jajaran kepolisian, Polisi Resor (polres) Lahat, Sumatera Selatan, melakukan tes urin secara mendadak. Hasil tes urin tersebut, ada lima anggota Polres Lahat yang diduga positif.

"Benar, tadi pagi ada pemeriksaan urin bagi anggota Polres Lahat dan jajaran yang ada, langsung dilakukan oleh pihak Polda Sumsel, dan sifatnya tertutup,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Budi Suryanto, melalui Paur humas Polres Lahat, Ipda Djoko S saat dihubungi, Selasa (5/3/2013) malam.

Untuk total anggota yang diperiksa, memang Djoko juga membenarkan bahwa awalnya sedikitnya ada 26 orang anggota Polres jajaran yang bakal dilakukan tes secara acak.

Namun, akhirnya ada yang berhalangan, hanya sekitar 20 orang yang dilakukan dan diambil sampel urinnya oleh petugas.

“Untuk adanya lima orang anggota yang diduga positif, termasuk salah satunya adalah pengawal pribadi salah satu pejabat kabupaten di wilayah hukum Polres Lahat, sejauh ini memang juga ada," katanya.

Hanya saja, Djoko mengelak menyebutkan siapa saja yang positif karena datanya belum pasti.

"Sampel langsung diambil alih oleh pihak Polda Sumsel, guna dilakukan pengujian lebih detail di Mapolda Sumsel,” ujar Djoko.

Sebelumnya, Kapolres Lahat, AKBP Budi Suryanto pernah menyampaikan, pemeriksaan urine ini dilakukan untuk mencegah anggota menyalahgunakan narkoba.

Ia berjanji, bakal menindak tegas anggotanya jika terbukti menggunakan dan mengkonsumsi narkoba tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7951 seconds (0.1#10.140)