Sempat Viral, 3 Penjahat di Garut Kena Batunya dan Ditangkap Polisi

Kamis, 24 Maret 2022 - 14:02 WIB
loading...
Sempat Viral, 3 Penjahat di Garut Kena Batunya dan Ditangkap Polisi
Polsek Samarang, Garut mengamankan tiga penjahat karena menyatroni rumah warga yang terekam video amatir dan viral. Foto/MPI/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Tiga penjahat yang menyatroni rumah warga Garut, Jawa Barat yang videonya viral baru-baru ini telah ditangkap. Polisi menyatakan bahwa dalam kasus tersebut ketiga pelaku tidak merampok.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi, ternyata aksi itu ditengarai disebabkan oleh persoalan pribadi.

Baca juga: Usai Bertengkar, Warga Garut Ditemukan Tewas di Kalimalang

"Bukan, bukan perampokan, tapi masalah sangkutan pribadi. Sudah sekian tahun, mungkin ketemunya di dini hari itu. Pelaku datang kembali ke rumahnya dan jengkel akhirnya memecahkan kaca,” kata Kepala Polsek Samarang Kompol Jajang kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Jajang pun menyatakan bahwa ketiga pelaku itu kini telah mendekam di Mapolres Garut untuk mempertanggungjawabkan aksi kejahatannya. Mereka, tambah dia, dijerat karena telah melakukan pengrusakan dan penganiayaan.

“Yang kami sidik ini kejadian pengrusakan dan penganiayaan atau secara pengeroyokan, yaitu korbannya ibu dan anak. Kejadiannya Selasa (22/3/2022) dini hari," ujarnya.

Adapun TKP kejadian tersebut berada di permukiman warga Kampung Bongkor, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Semarang, Kabupaten Garut.

Baca juga: Video Viral, Pengendara Motor Tampar Perempuan Pegawai SPBU

Di tempat terpisah, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan tidak ada barang yang hilang dalam kejadian itu.

"Tidak ada barang yang hilang. Kasusnya sudah ditangani dan pelaku sudah ditangkap," ucap Kapolres Garut.



Dari informasi yang dihimpun, identitas perempuan yang rumahnya didatangi dan dirusak para pelaku adalah Rifda, warga Kampung Bongkor, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sebelumnya sebuah video rumah warga di Garut yang didatangi tiga orang pria beredar melalui aplikasi TikTok dan Instagram. Di aplikasi TikTok, akun @abit menulis video tersebut dengan judul ‘Malem paling kelam seumur hidup, rumah dibantai 3 orang laki-laki’.

Video ini setidaknya telah ditonton jutaan kali dengan komentar sebanyak 28 ribu lebih. Sementara di akun instagram @aaabiiit, video mengerikan tersebut dimulai saat perekam tengah tertidur di dalam kamar.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1556 seconds (11.210#12.26)