Plt Bupati Hengki Kurniawan Minta Generasi Milenial Manfaatkan Pelatihan Kewirausahaan

Kamis, 24 Maret 2022 - 10:32 WIB
loading...
Plt Bupati Hengki Kurniawan Minta Generasi Milenial Manfaatkan Pelatihan Kewirausahaan
Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin didampingi Menaker Ida Fauziyah dan Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, saat meninjau Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP), Lembang, KBB, Rabu (23/3/2022). Foto/Dok.Humas KBB
A A A
BANDUNG BARAT - Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mendukung apa yang disampaikan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat meninjau Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP), Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (23/3/2022).

Pihaknya pun menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan pelatihan ketenagakerjaan usaha produktif yang sedang digencarkan Pemda KBB, terutama yang melibatkan generasi milenial. Baca Juga: KH Maruf Amin Harap Perayaan Natal Berlangsung Damai dan Penuh Toleransi



"Minat millenial di Kabupaten Bandung Barat terhadap pelatihan kewirausahaan ini cukup tinggi, baik di sektor pertanian, perikanan, barista, maupun sektor yang lainnya," kata Hengki yang turut mendampingi kegiatan Wapres dari awal hingga akhir.

Hengki menambahkan, pelatihan tersebut bisa meningkatkan semangat generasi muda untuk berwiraswasta. Oleh karena itu, perlu upaya maksimal dan dukungan dari semua pihak terkait agar program pelatihan ini bisa lebih luas lagi cakupannya.

Sebab dirinya melihat, menjadi wirausaha atau entrepreneur bisa dilakukan oleh siapapun dan kesuksesan pun dapat diraih di usia muda. Sementara jika mengandalkan sektor industri, terkadang penyerapannya tidak akan maksimal karena antara pencari kerja dan lowongan pekerjaan yang tersedia masih ada kejomplangan.

"Harus diakui terkadang ketersediaan lapangan kerja di industri tidak sebanding dengan pencari kerja yang ada. Makanya wirausaha menjadi salah satu upaya dalam mengurangi angka pengangguran," tandasnya. Baca Juga: Wapres Ingin Pameran Artefak Rasulullah SAW Digelar di Berbagai Daerah

Dirinya menegaskan, dengan target Kabupaten Bandung Barat ekonomi kuat tentu harus didukung oleh program yang mumpuni. Agar hal tersebut dapat terealisasikan sesuai dengan harapan semua pihak. "Tentunya SDM yang berkualitas dengan kemampuan yang mumpuni harus disiapkan dari sekarang," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)