Dikejar warga, mobil curian nyungsep ke sawah

Selasa, 26 Februari 2013 - 14:07 WIB
Dikejar warga, mobil curian nyungsep ke sawah
Dikejar warga, mobil curian nyungsep ke sawah
A A A
Sindonews.com - Panik aksinya kepergok warga, pencuri mobil tak bisa mengendalikan diri hingga mobil curiannya nyungsep ke sawah. Pemilik mobil yang sudah pasrah, kegirangan karena pencuri gagal melarikan mobilnya.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Selasa (26/2/2013) dinihari, sekira pukul 02.30 WIB. Kawanan pencuri ini menyatroni rumah pengusaha karung, Muhammad Saifudin (45) di RT 7 RW 1 Desa Klisat Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

"Sayang pelaku pencurian berhasil kabur," kata salah seorang saksi mata kejadian, Romli, di Kudus, Selasa (26/2/2013).

Menurut Romli, pencuri nekat tersebut beraksi di rumah Muhammad Saifudin (45), pengusaha karung yang ada di RT 7 RW 1 Desa Klisat Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Selasa (26/2) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Sehari-hari, Romli memang bekerja di rumah Saifudin sebagai tukang serabutan termasuk membersihkan mobil bak terbuka K 1780 PK yang dicuri tersebut.

Saat kejadian, kata Romli, seluruh penghuni rumah Saifudin termasuk dirinya sudah
terlelap tidur. Namun tiba-tiba penghuni rumah dikejutkan suara deru mobil milik
Saifudin.

Kontan saja Saifudin dengan dibantu warga lainnya langsung melakukan pengejaran.
Hanya saja, upaya tersebut tidak berhasil karena pelaku menjalankan mobil bak terbuka itu dengan kecepatan tinggi.

Selasa pagi, muncul info jika ada mobil bak terbuka yang nyungsep ke sawah, sekira 500 meter dari Perempatan Tuang atau tepatnya di tepi Jalan Lingkar Kencing, masuk Desa Pasuruan Kidul, Kecamatan Jati. Posisi mobil tersebut yang nyungsep tersebut berjarak sekitar 10 meter dari jalan.

Kanit Laka Polsek Jati, Aiptu Bambang Nuryanto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan intensif terkait kasus ini. Meski awalnya, sempat dikira bahwa peristiwa ini merupakan kasus kecelakaan lalu lintas.

"Kita fokus penanganan kasus pencuriannya," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)