Puan Maharani Turun Tangan Langsung Persiapkan IPU Bali

Selasa, 22 Maret 2022 - 22:13 WIB
loading...
Puan Maharani Turun Tangan Langsung Persiapkan IPU Bali
Ketua DPR Puan Maharani turun langsung menyiapkan acara sidang ke-144 IPU yang dihadiri perwakilan parlemen 155 negara. Foto/Ist
A A A
NUSA DUA - Sidang ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) 20-24 Maret 2022 di Bali menjadi momentum besar bagi Indonesia untuk pemulihan ekonomi dan pariwisata dalam negeri. Di balik megahnya perhelatan IPU, ternyata Ketua DPR Puan Maharani yang turun langsung menyiapkan acara yang dihadiri perwakilan parlemen dari 155 negara ini.

General Manager The Westin Resort Nusa Dua & Bali International Convention Centre (BICC) Oriol Montal mengatakan, pihaknya biasanya bekerja dengan orang yang punya jabatan tinggi. Sehingga interaksinya pun kadang terbatas. Namun berbeda dengan Puan Maharani yang turun langsung memberikan arahan-arahan.

Baca juga: Lewat Sidang IPU ke 144, Indonesia Dorong Kemerdekaan Palestina

“Namun lain halnya dengan Ibu Puan. Beliau ikut keliling venue, menyampaikan arahan dengan sangat detail. Beliau memang sangat memperhatikan detail,” kata Oriol dalam keterangan pers dikutip, Selasa (22/3/2022)

“Acara ini sangat penting bagi Ibu Puan, juga bagi kami dan bagi Indonesia. Ibu Puan ingin memastikan setiap detail acara dipersiapkan dengan baik,” sambung Oriol lagi.

Yang paling menonjol, kata Oriol, perhatian Puan terhadap hal-hal kecil, terutama menjelang pelaksanaan acara.

“Beliau sangat profesional, seluruh tim kami banyak belajar dari beliau. Ibu Puan selalu menyampaikan secara jelas apa yang ia harapkan, hal ini sangat membantu kerja tim mempersiapkan acara ini,” beber Oriol.

Baca juga: Sidang IPU di Bali Akan Pulihkan Perekonomian dan Pariwisata

Sementara itu, Director of Sales The Westin Resort Nusa Dua & BICC Putri Windrawati menerangkan, sejak persiapan dari Juni 2021 lalu, interaksi dengan Puan sudah 2-3 kali.

“Beliau saya akui sangat detail. Disamping sebagai leader tertinggi di DPR, beliau punya waktu dan bersedia mendedikasikan dirinya untuk mempersiapkan acara ini,” urai Putri

Menurut Putri, Puan juga ingin memastikan Indonesia siap menjamu para tamu. Untuk itu ia sangat salut pada Puan yang sangat memperhatian pada hal-hal detail dan juga waktunya. Hal tersebut sangat membantu pihak venue dalam bekerja.



“Saya impressed sekali saat beliau menceritakan pengalamannya di Spanyol tahun lalu. Beliau detail sekali sampai mengatur setting meja, mengingatkan kami agar bagian depan meja harus tertutup agar delegasi perempuan nyaman,” tandas Putri.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5533 seconds (11.210#12.26)