alexametrics

Ngebet ngegame, bocah 13 tahun bobol toko

loading...
Ngebet ngegame, bocah 13 tahun bobol toko
Ilustrasi (istimewa)
A+ A-
Sindonews.com – Seorang bocah L alias FDM, 13, warga Desa Pleret, Panjatan nekat mencuri di toko bangunan milik seorang anggota TNI, Amanudin (51) warga Garongan, Panjatan, Kamis (21/2/2013) dini hari. FDM rupanya nekat karena tak punya uang untuk bermain game online.

Belum lagi menikmati hasil curiannya, aksi bocah putus sekolah ini lebih dahulu diketahui warga. FDM pun sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Amanudin mengatakan, saat tengah istirahat sekitar pukul 01.30 WIB, dia mendapat telepon dari Eko Waluyo warga Pleret. Eko memberitahukan ada orang tidak dikenal masuk ke dalam toko bangunan Anugerah milik korban.



Mendengar informasi itu, korban langsung mendatangi lokasi bersama warga sekitar dan masuk kedalam toko. Di sana, mereka menemukan FDM yang tengah berusaha mencuri. FDM tertangkap tangan sedang membongkar barang dagangan untuk dibawa kabur.

Kanit Reskrim Polsek Panjatan Aiptu Turmudi mengatakan, pelaku diperiksa setelah menjalani perawatan. Hasilnya, remaja itu nekat melakukan percobaan pencurian karena ingin mendapatkan uang untuk bermain game online.

"Untuk sementara, pelaku kami titipkan ke Unit. Pengelola Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) DIY di Tridadi, Sleman," ujar Turmudi.

Dia mengatakan, kepolisian akan melakukan pendekatan terhadap korban dan keluarga pelaku, agar kasus tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan, mengingat usia yang masih belia.

"Usianya masih sangat muda. Karena itu kami masih mengutamakan pembinaan dan rehabilitasi pada pelaku. Semoga korban bisa memahami," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak