alexametrics

Rencana kenaikan gaji kepala daerah

Wakil & Wali Kota Yogyakarta: Saya belum tahu

loading...
Wakil & Wali Kota Yogyakarta: Saya belum tahu
Ilustrasi (istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan menaikan gaji kepala daerah ternyata belum diketahui oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta.

“Kenaikan, wah saya malah belum tahu,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat dihubungi SINDO, Kamis (21/2/2013).

Haryadi hanya mengatakan jika benar nanti gaji kepada daerah akan ada kenaikan, tentunya akan menghormati keputusan tersebut, termasuk mengucapkan terima kasih kepada presiden. Apalagi untuk gaji kepala daerah, memang lama tidak ada kenaikan.



Menurut Haryadi, dengan kenaikan gaji kepala daerah tentu harus dibarengi dengan peningkatkan optimalisasi kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyatakat.

“Jadi kenaikan gaji ini, mestinya harus menjadi pemicu bagi kepada daerah untuk semakin meningkatkan kinerja mereka,” katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Yogyakarta Imam Priyono belum dapat memberikan komentar soal rencana kenaikan gaji tersebut. Alasannya untuk masalah tersebut dirinya belum mengetahui secara pasti.

“Saya belum tahu hal itu,” terangnya ketika dihubungi SINDO.

Rencana kenaikan gaji bagi kepala daerah ini, disampaikan saat Presiden SBY membuka rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah kabupaten Indonesia (Apkasi) di Jakarta, Rabu (20/1).

Penyampaian itu sebagai respon, setelah ketua Apkasi mengingatkan presiden akan janji tiga tahun lalu, yang menaikan gaji kepala daerah, gubernur, wali kota dan bupati.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak