Papua Muda Inspiratif Bersama Bulog Gelar Operasi Pasar Murah di Jayapura

Selasa, 16 Juni 2020 - 21:08 WIB
loading...
Papua Muda Inspiratif Bersama Bulog Gelar Operasi Pasar Murah di Jayapura
Papua Muda Inspiratif (PMI) wilayah Jayapura bersama dengan Perum Bulog regional Papua dan Papua Barat menggelar pasar murah. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Papua Muda Inspiratif (PMI) wilayah Jayapura bersama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) regional Papua dan Papua Barat menggelar pasar murah

Kegiatan yang diselenggarakan selama seminggu sejak Selasa, 9 hingga 16 Juni 2020 di gudang sekaligus Pasar PMI Jayapura Jalan Merauke, Nomor72, Jayapura, Papua ini dalam rangka membantu pemerintah melakukan stabilisasi harga terhadap dua komoditas, yakni gula dan beras.

Selama Operasi Pasar Murah digelar sebanyak 2 ton gula dan 2 ton beras yang didistribusikan oleh Bulog dijual oleh PMI dengan harga murah. Adapun gula yang dijual pada Operasi Pasar Murah adalah gula dengan merek GKP Ekstrauwsugar GMM yang terdiri dari kemasan berukuran 50 kg sebanyak 40 karung. Serta beras merek DN Medium 20% dalam kemasan berukuran 10 kg sebanyak 200 karung. (Baca juga: Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Bantu Gelar Pasar Murah)

Selanjutnya, mulai hari ini Selasa, (16/6/2020) Bulog kembali mendistribusikan gula, beras, tepung, dan minyak goreng produksi Bulog untuk dijual dengan harga murah di Pasar PMI Jayapura. Sebagai mitra, ke depannya Papua Muda Inspiratif wilayah Jayapura akan menjadi distributor bagi Bulog. Setelah Operasi Pasar Murah selesai, selanjutnya Pasar PMI akan tetap menjual berbagai bahan-bahan pokok.

Direktur Eksekutif Papua Muda Inspiratif, Neil Leonardo Aiwoy mengatakan, selanjutnya Pasar PMI Jayapura tidak hanya menjual gula dan beras, tetapi juga bahan pokok lainnya seperti minyak goreng, telur, tepung terigu, kasbi, keladi, petatas. ”Termasuk sayur-sayuran yang diambil dari mama-mama Papua untuk kami pasarkan melalui media online maupun offline,” katanya.

Neil berharap upaya ini dapat membantu para pedagang dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di kota dan kabupaten Jayapura untuk tetap dapat bekerja di tengah pandemi, tentunya dengan melakukan social distancing dan selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Koordinator Papua Muda Inspiratif wilayah Jayapura, Karlos Paisey, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bulog atas kerja samanya dengan PMI wilayah Jayapura dalam mendistribusikan gula dan beras Bulog medium. “Operasi pasar Murah bertujuan untuk membantu masyarakat,agar dapat membeli gula dan beras dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran. Kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut kedepannya,” imbuhnya.

Papua Muda Inspiratif berkomitmen akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat Papuadalam menghadapi masa pandemi Covid-19.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)