Polres Tebo Cetuskan Desa Tangguh Karhutla dan Narkoba

Selasa, 16 Juni 2020 - 20:07 WIB
loading...
Polres Tebo Cetuskan Desa Tangguh Karhutla dan Narkoba
Berbagai langkah dilakukan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, beserta jajarannya jelang diperlakukan new normal di tengah pandemi virus Corona. Foto istimewa
A A A
TEBO - Berbagai langkah dilakukan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, beserta jajaran personil jelang diperlakukan new ormal di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Beberapa hari lalu, Kapolres Tebo terjunkan personil ke jalan memberikan edukasi dan membagikan masker kepada masyarakat.

Kali ini, Kapolres juga mencetuskan 5 desa Tangguh Karhutla dan 1 Tangguh Narkoba. Ini disampaikan Kapolres usai mengelar Apel Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara dilapangan Apel Mapolres Tebo, Selasa (16/06/2020).

"Semua ini kita lakukan, untuk kesiapan menuju New Normal Life di Kabupaten Tebo Tahun 2020," ungkap Polres, kepada wartwan. Lanjutnya, tentu tidak sendiri untuk mencapai maksud tujuan, pihaknya juga berenergi bersama unsur Forkompinda dan Pemerintah daerah Kabupaten Tebo.

Untuk lima didesa Tangguh Nusantara Karhutla sendiri tersebar di lima desa dalam Kecamatan Sumay dan desa Tangguh Narkoba ditetapkan di Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah. (Baca: Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal)

Tidak hanya sekedar membentuk dan menetapkan, semua desa Tangguh Nusantara ini juga diberikan kelengkapan fasilitas seperti keberadaan posko dan personel, ruang isolasi dan peralatan lainnya.

Untuk tangguh Karhutla, bersama mitra salah satu perusahaan memberikan bantuan masing-masing desa1 set pompa air yg dapat digunakan sbg alat antisipasi karhutla. "Ini cara kita untuk antisipasi karhutla secara kontinue. Kita juga lakukan kegiatan preventif patroli bersama petugas dari polres dan polsek," paparnya.

Hal ini serupa juga diperlakukan kepada desa tangguh narkoba, juga diberikan bantuan sarana olah raga, untuk peningkatan kebugaran dan kesehatan masyarakat desa. "Bersama anggota tim Polres dan Polsek, akan melakukan sosialisasi kontinue cegah dan tangkal narkoba masuk ke desa," fungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5152 seconds (0.1#10.140)