Logistik Pilkada Sumut tiba di Sibolga

Senin, 11 Februari 2013 - 18:21 WIB
Logistik Pilkada Sumut tiba di Sibolga
Logistik Pilkada Sumut tiba di Sibolga
A A A
Sindonews.com – Dengan pengawalan ketat petugas bersenjata, logistik Pilkada Sumatera Utara (Sumut) tiba di Kota Sibolga. Logistik tersebut untuk didistribusikan ke tujuh kabupaten/kota.

Logisitik itu langsung didistribusikan di dua daerah yakni Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), sementara untuk lima Kabupaten/Kota lainnya di Pulau Nias, baru akan didistribusikan, Selasa (13/2) hari ini.

“Untuk lima Kab/Kota di Pulau Nias, baru akan diberangkatkan besok lewat jalur laut,” kata Nyak Cut Iskandar, bagian Logistik, KPU Propinsi Sumut (11/2/2013), usai menyerahkan Logistik Pilkada ke KPU Kota Sibolga.

Iskandar mengatakan, logistik Pilkada SUmut yang diserahkan berupa kertas suara, C6, tinta, gembok, lem, BC (foto paslon), template (untuk tuna netra), stiker, karet dan bantalan.

“Yang akan menyusul masih banyak, dibawa oleh tim lainnya,” ungkap Iskandar.

Divisi Logisitik KPU Kota Sibolga, Khalid Walid yang menerima secara resmi logisitik Pilkada mengaku, belum dapat memastikan jumlah masing–masing item logistik yang telah mereka terima.

“Jumlahnya baru bisa kita ketahui paling lama dua hari ini setelah dilakukan penyortiran. Hal ini juga sekaitan untuk mengetahui seberapa banyak logisitik yang rusak,” ujarnya.

Khalid Walid juga mengakui, ada beberapa jenis logistik Pilkadasu lainnya yang belum mereka terima, seperti kertas formulir C1, C2, C3, C4, C5, C7, C8, C9 dan C10.

“Yang baru kita terima sekarang ini masih kertas formulir C6. Kalau kotak suara, kita pakai yang lama,” tutur Khalid.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6998 seconds (0.1#10.140)