alexametrics

Wali kota ajak masyarakat lestarikan kota hijau

loading...
Wali kota ajak masyarakat lestarikan kota hijau
Wali Kota Pasuruan Hasani saat memberi sambutan dalam HUT Kota Pasuruan ke-327. (arieyoenianto/koransindo)
A+ A-
Sindonews.com - Momentum hari jadi Kota Pasuruan ke 327 dijadikan tonggak sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar. Tanpa peran aktif masyarakat, upaya Pemkot Pasuruan dalam pembangunan berwawasan lingkungan dan pelestarian lingkungan tidak akan membuahkan hasil.

Wali Kota Pasuruan, Hasani mengungkapkan, untuk menjadikan lingkungan kota yang asri dan lestari, pihaknya telah membangun sejumlah fasilitas umum berupa ruang terbuka hijau (RTH). Sampai saat ini, RTH telah mencapai 20 persen dari luasan wilayah Kota Pasuruan.

"Tidaklah sulit untuk membangun kota yang berwawasan lingkungan. Kita sudah memiliki modal berharga berupa banyak jalur hijau. Kita tinggal memperbanyak pembangunan RTH dan hutan-hutan kota," kata Hasani, Kamis (7/2/2013).



Karenanya, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Masyarakat juga memiliki peranan penting dalam menjaga dan melestarikannya sehingga menjadi kota yang hijau dan asri.

"Pemerintah berperan penting dalam pembangunan RTH sesuai ketentuan 30 persen. Kami berharap, partisipasi masyarakat dapat memenuhi upaya pemerintah mencapai tujuan tersebut," kata Hasani.

Pihaknya berharap, pembangunan RTH bisa merata dan berimbang diseluruh kawasan kota. Sehingga masyarakat juga bisa merasakan manfaat dari pembangunan kawasan hijau tersebut.

"Pada tahun 2013 ini kami berharap target luasan RTH 30 persen bisa tercapai. Pembangunannya juga merata disemua wilayah," tandasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak