Kisah Mahasiswa Aceh Berhasil Keluar dari Ukraina Setelah Dievakuasi Lewat Moldova

Rabu, 16 Maret 2022 - 19:18 WIB
loading...
Kisah Mahasiswa Aceh Berhasil Keluar dari Ukraina Setelah Dievakuasi Lewat Moldova
Arif Fazilla, mahasiswa asal Aceh yang sedang kuliah di Ukraina tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar disambut isak tangis haru keluarga. Foto/iNews TV/Taufan Mustafa
A A A
ACEH BESAR - Arif Fazilla, mahasiswa asal Aceh yang sedang kuliah di Ukraina tiba dengan selamat di tanah air. Kedatangannya disambut dengan isak tangis keluarga yang menjemput langsung ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Pemulangan Arif Fadilla tersebut juga turut difasilitasi pemerintah Aceh yang berangkat dari Jakarta, Rabu pagi (16/3/2022).



Arif Fazilla merupakan mahasiswa Kedokteran asal Kabupaten Pidie yang melanjutkan belajar di specialist radiologi di Ukraina.

Sejumlah mahasiswa Indonesia sempat dievakuasi ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kiev, Ukraina dan juga dievakuasi menuju Rumania melalui Moldova.

Setidaknya ada tiga mahasiswa asal Aceh yang sedang belajar di Ukraina. Namun saat ini baru satu orang yang baru tiba di kampung halaman. Sementara dua lainnya masih berada di Ukraina dan Rusia.

Arif Fadilla mengatakan, untuk keluar dari di Ukraina dia dievakuasi ke Rumania melalui Moldova. "Selama perjalanan banyak tentara yang melakukan pemeriksaan," katanya.



Dia merupakan satu dari 80 warga negara Indonesia yang tiba di tanah air setelah di evakuasi dari Ukraina.



Arif Fadilla mengaku berada di Ukraina sejak Januari 2022 untuk melanjutkan pendidikan spesialist radiologi. Sebelumnya, dia kuliah di Fakultas Kedokteran di salah satu universitas di Rusia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)