6 Manfaat Jus Kubis, Tingkatkan Imunitas hingga Detoksifikasi Darah

Rabu, 16 Maret 2022 - 07:03 WIB
loading...
6 Manfaat Jus Kubis, Tingkatkan Imunitas hingga Detoksifikasi Darah
Air kubis diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan. Foto/Ilustrasi/Boldsky
A A A
MAKASSAR - Mengkonsumsi kubis atau kol sebagai sayuran sangat umum tetapi meminum jus kubis agak tidak biasa, dan mungkin tidak banyak orang yang pernah mendengarnya. Air kubis diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan.

Kubis dikenal karena kaya kandungan antioksidan . Polifenol adalah salah satu antioksidan paling terkenal. Ini dianggap sebagai salah satu antioksidan utama yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tak hanya itu, kubis juga kaya nutrisi penting lainnya. Adanya mineral lain seperti potasium, magnesium dan kalsium, mengkonsumsi jus kubis membantu mencegah beberapa masalah kesehatan.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (16/3/2022), berikut ini 6 manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika mengonsumsi jus kubis.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kembang Kol yang Ramah untuk Berat Badan

1. Meningkatkan Imunitas

Kubis mengandung nutrisi penting yang membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Minum segelas air kubis membantu melawan patogen berbahaya dan mencegah infeksi.

2. Melawan Radikal Bebas

Kubis dikenal karena sifat antioksidannya yang kaya. Mengkonsumsi kubis atau air kubis membantu melawan stres oksidatif kronis. Oleh karena itu, dapat membantu menurunkan risiko terkena kanker.

3. Membantu Penurunan Berat Badan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3400 seconds (11.210#12.26)