Bupati minta warga buka blokir jalan

Rabu, 30 Januari 2013 - 20:17 WIB
Bupati minta warga buka blokir jalan
Bupati minta warga buka blokir jalan
A A A
Sindonews.com - Setelah warga menekan pemerintah dengan memblokir jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Purbahayu, akhirnya Pemerintah Kabupaten Ciamis menyerah. Bahkan bupati berjanji akan melakukan perbaikan jalan secepatnya dan meminta blokir dibuka.

Bupati Ciamis Engkon Komara menegaskan agar warga Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran segera membuka blokir jalan. Karena kini gunungan sampah menumpuk di halaman Kantor UPTD KEbersihan Pangandaran.

Engkon berharap, warga bersabar karena dipastikan proyek perbaikan jalan sepanjang 3,3 kilometer menuju TPA Purbahayu segera dikerjakan.

"Paling lambat pasti dikerjakan April mendatang. Itu Paling lambat. Jadi sebaiknya warga segera membuka blokir jalan, karena jalan itu akan diperbaiki anggaranya sudah ada," kata Engkon, Rabu (30/1/2013).

Engkon menegaskan, jika warga tidak percaya silahkan lihat data-datanya di Bina Marga. Saat ini perbaikan jalan itu sedang proses pelelangan, anggarannya sudah ditetapkan sebesar Rp1,4 miliar.

"Saya bicara dengan data dan fakta bukan janji-janji. Untuk itu, warga harus percaya dan bersabar menunggu beberapa bulan ke depan," tandas Engkon.

Sebelumnya, warga Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis menuding Pemerintah Kabupaten Ciamis telah ingkar janji. Warga marah, karena merasa dipermainkan oleh Pemkab Ciamis.

Ungkapan itu disampaikan sejumlah perwakilan warga Desa Purbahayu saat Kepala Dinas Ciptakarya, Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Ciamis Ika Darma Iswara mencoba memediasi warga agar membuka blokir jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Purbahayu, Pangandaran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7818 seconds (0.1#10.140)