Kecewa, pengurus & kader NasDem Jabar mundur

Rabu, 30 Januari 2013 - 15:16 WIB
Kecewa, pengurus & kader NasDem Jabar mundur
Kecewa, pengurus & kader NasDem Jabar mundur
A A A
Sindonews.com - Setelah pelaksanaan kongres Partai Nasional Demokrat (NasDem) usai, sejumlah kader dan pengurus partai melakukan aksi pengunduran diri massal. Saking kecewanya, mereka sampai melepas atribut hingga mengumpulkan kartu tanda anggota (KTA).

Saat melakukan konferensi pers di Hotel Panghegar, Bandung, Rabu (30/1/2013) mereka mendeklarasikan penunduran diri sambil melepas atribut berupa jas, topi, hingga KTA.

Deklarasi pengunduran diri ini disaksikan Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem se-Jabar yang juga Anggota Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Romli Atmasasmita.

Dalam deklarasi itu juga ada mantan Ketua DPD Rustam Effendi, dan pengurus Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bogor, Kota Cimahi, Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem Jabar, dan Liga Mahasiswa Partai Nasdem Jabar.

Para pengurus dan kader melampiaskan kekecewaannya terhadap hasil kongres Partai Nasdem yang mengangkat Surya Paloh sebagai Ketua Umum. Mereka menilai, Paloh yang merupakan petinggi ormas Nasional Demokrat telah melanggar aturan partai.

Sambil melepas atribut partai dan KTA, mereka meneriakan makian terhadap Surya Paloh. Salah satu yel-yelnya "SP 1 SP 2 SP 3 PHK."

Maka ratusan KTA dan atribut pun terkumpul di meja konferensi pers. Sebagian KTA dan atribut malah berserakan di lantai karena ditabur-taburkan.

"Kami menyatakan secara keseluruhan DPD Partai Nasdem Kota Cimahi mundur. Secara simbolik buka atribut kumpulkan KTA," kata Heri Sambas yang sebelumnya menjabat Sekertaris Partai Nasdem Kota Cimahi.

Heri menambahkan, sejak hari ini dan seterusnya pengunduran diri akan diikuti para pengurus dan kader Partai Nasdem Jabar lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)